LKPJ Bupati Lampung Selatan Tahun Anggaran 2020, Secara Virtual Melalui Zoom Meeting Di Warnai Catatan

Kalianda, etalaseinfo.com (SMSI) – Laporan Keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) bupati Lampung selatan tahun 2020 di warnai catatan oleh anggota DPRD pada kamis (15/04) digedung Dewan setempat.

Ketiga, tahun 2020 telah terealisasi PAD sebesar 275 miliar lebih dari target 210 miliar lebih .

Salah satunya dari Fraksi PAN diwakili Edi Waluyo Memberikan sejumlah catatan yakni terhadap OPD yang belum tercapai PAD agar kedepan bersungguh-sungguh menggali potensi PAD, melakukan inovasi langkah-langkah strategis penggalian sumber potensi yang ada di kabupaten lamsel.

” Untuk sektor pelayanan masyarakat di bidang kesehatan selain penanganan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, selain itu perlu juga kami minta upaya pencegahan penyakit penyakit khususnya TB dan HIV yang juga mewabah di masyarakat”Ujarnya.

Selanjutnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BOB BAZAR Agar Memiliki Peralatan-peralatan yang di gunakan dalam penanganan proses pengobatan tidah hanya menyewa seperti yang dilakukan selama ini, itu semua untuk menghemat anggaran pemerintah.

Selain itu, pada pemberdayaan masyarakat desa agar peran pemerintah dalam mengapresiasi kegiatan lomba desa serta menggerakan gotong royong dan pemberdayaan masyarakat desa perlu adanya tindak lanjut dan kesinambungan agar berlanjut biar tidak terkesan di abaikan setelah lomba-lomba desa tersebut sehinga tidak terkesan Seremonial saja” Pungkasnya. (Sabda)

Bagikan