Bupati Lampung Tengah Tingkatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Lamteng 10

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten itu untuk menerapkan protokol kesehatan saat berpergian keluar rumah, seperti ke pasar, mal dan lainnya agar terhindar dari infeksi virus corona.
 
Menurut dia, masih sering ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat berpergian keluar rumah, seperti ke pasar dan mal di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.
 
“Menggunakan masker berarti sudah ikut mencegah penyebaran COVID-19 untuk diri sendiri dan keluarga. Kalau sayang dengan keluarga, harus gunakan masker di adaptasi kebiasaan baru ini, karena kita tidak tahu tertular atau tidak saat pulang ke rumah,” katanya

Ia juga meminta para ibu memperhatikan anak-anaknya saat keluar rumah, apakah sudah memakai masker atau belum.

“Dan saat pulang ke rumah, jangan biasakan langsung masuk ke dalam rumah, tetapi harus melepas pakaian di luar rumah dan langsung direndam dengan deterjen,”katanya.

Ia mengatakan bahwa para ibu menjadi garda terdepan untuk bisa menyosialisasikan penerapan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak kepada keluarga terdekat yaitu anak dan suami di rumah.

“Dengan menerapkan ini, kemungkinan untuk terpapar COVID-19 sangat kecil, maka dari itu kita semua harus bersama-sama bisa menjaga kesehatan dan kebersihan sejak dini,” jelasnya. (Ant)

Share