Bupati Lampung Timur Ajak Pemuda Bersama-sama Membangun Lampung Timur

0
0

Raman Utara, etalaseinfo.com – Meski ditengah guyuran hujan tak menyurutkan langkah Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari untuk menghadiri acara Pengukuhan Karang Taruna dan Senam Bersama Bang Ipul yang digelar di Lapangan Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Sabtu (15 Februari 2020).

Tidak sendiri, pada acara yang mengusung tema “Pemuda Bersatu Untuk Berkarya Maju Bersama Untuk Raman Endra” itu, hadir pula mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Merah Juansyah, Camat Raman Utara, Adnan berserta Forkopimcam, Kepala Desa Raman Endra, Supratman, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta lomba Senam Bang Ipul. 

Untuk diketahui, Karang taruna yang diberi nama Cakra Taruna ini merupakan pertama kali di desa Raman Endra Kecamatan Raman Utara, yang mana diketuai oleh Agus Suprapto dengan jumlah anggota sebanyak 300 orang laki-laki dan perempuan yang berasal dari 6 dusun yang ada di Desa raman Endra.

Dalam Sambutannya, Zaiful berharap dipundak para pemuda karang taruna inilah kemajuan Lampung Timur dipertaruhkan. 

“Perlu saya mengingatkan rekan-rekan saya di karang taruna bahwa karang taruna ini adalah generasi milenial dan penerus yang mana naungannya di bawah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur langsung. Oleh karena itu saya berharap dipundak rekan-rekan sekalian kemajuan Raman Endra, Raman Utara serta Lampung Timur kita pertaruhkan”. 

Tak lupa pula Zaiful mengucapkan selamat atas dikukuhkannya karang taruna desa Raman Endra ini dan berharap akan terus selalu berkiprah memajukan Lampung Timur agar tidak tertinggal dengan kabupaten atau kota lain di Provinsi Lampung. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat kepada rekan-rekan Karang Taruna Raman Endra, harapan saya berkiprah terus dalam rangka memajukan Lampung Timur kedepan. Mari kita rapatkan barisan dan bergandengan tangan bahu membahu membangun Lampung Timur kedepan agar tidak tertinggal dengan kabupaten dan kota lain”. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, mengingat semakin sulitnya akses jalan menuju Raman Utara, maka Bupati Lampung Timur yang akrab disapa Bang Ipul itu mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan segera memperbaiki jalan yang ada di Kecamatan Raman Utara. 

“Mengingat Raman Utara ini semakin hari semakin susah untuk mencapainya, oleh karena itu pada tahun 2020 tepatnya bulan April kita akan melakukan pengaspalan mulai dari Taman Sari menuju kota Raman, dan juga dari Raman Aji menuju Kota Raman, serta kota Raman melalui Rukti Sediyo juga kita akan lakukan pengaspalan, termasuk dari kota Raman menuju Raman Endra dan Rama Puja, selain itu masih ada beberapa lainnya namun saya lupa, yang terpenting adalah mari kita bersama-sama bahu membahu membangun Lampung Timur ini”, tutup orang nomor satu di Lampung Timur itu. 

Usai dilakukannya pengukuhan karang taruna, acara dilanjutkan dengan Gebyar Senam Bersama Bang Ipul serta Pemberian Hadiah Lomba Senam. 

Disamping itu, dalam kesempatan itu juga Bupati beserta Ketua TP PKK Lampung Timur memberikan bingkisan berupa sembako kepada lansia (Lanjut Usia), serta celengan dan botol air mineral untuk anak-anak. (Hms)