Bupati Lampung Timur Akan Melaunching Kartu Bang Iful

0
3

Sukadana, etalaseinfo.com – “Ini ada hadiah-hadiah semuanya diperuntukkan bagi bapak ibu, tidak diperbolehkan untuk panitia. Dan kita cek nanti kalo ada yang megang lebih dari satu kupon akan kita diskualifikasi”. Ujar Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat Memberi Sambutan dalam Acara Senam Bersama dan  BMX Race Festival di Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Minggu (13/10/2019).

Selain menggelar acara senam bersama dan lomba bmx, digelar pula lomba grafiti.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, para Asisten, kepala OPD, dan Kabag Kabupaten Lampung Timur, Camat se-Kabupaten Lampung Timur, beserta forkopimcam kecamatan Sukadana, serta ketua ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi Lampung, Richaad Tanoto.

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan terkait pemenang juara 1, 2, dan 3 perlombaan senam bang Iful, akan di ajak jalan-jalan.

“Nanti ada perlombaan terkait dengan senam Bang Iful, nanti kita lombakan yang menjadi pemenang 1, 2, dan 3 bawa rombongan nanti kita ajak jalan-jalan. Jalan-jalan nya nanti kita liat di provinsi Lampung atau diluar Lampung. Insyaallah kedepan Lampung Timur akan semakin baik”.

Lelaki yang kerap disapa Bang Zaiful itu kembali mengingatkan masyarakat tentang program terbaru dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam bidang Kesehatan nantinya akan disiapkan Kartu Bang Iful.

“Kita ada program kedepan terkait jaminan kesehatan gratis, bagi bapak ibu yang tidak ada bpjs dan kartu kis nanti kita siapkan kartu bang Iful. Kartu bang Iful ini bisa berobat gratis untuk semua puskesmas semua Lampung Timur dan di RSUD Sukadana. Kita akan data berdasarkan KTP dan KK”.

Sebelum menutup sambutannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu mengatakan kedepan lapangan yang digunakan akan segera diperbaiki agar dapat bertaraf internasional.

“Kita hari ini melaksanakan festival kegiatan BMX yg mana kita bekerjasama dengan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia), harapan dalam kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sportivitas daripada peserta sangat diharapkan, dan karena standar kita ini belum standar nasional, mulai dari start kita belum, kita akan segera perbaiki kedepan agar betul-betul lapangan kita ini dapet bertaraf internasional”.

Untuk diketahui dalam festival ini adapun kategori BMX antara lain, u 11 berjumlah 28 peserta, u 13 berjumlah 28 peserta, u 15 berjumlah 62 peserta, u 17 berjumlah 87 peserta, u 23 berjumlah 66 peserta, men open berjumlah 79, dan women open.

Dalam kesempatan tersebut Zaiful juga meninjau pembangunan gedung olahraga yang dibangun di kompleks Islamic Center Sukadana serta dilanjutkan acara pelantikan pengurus kwarting ranting pramuka Braja Selebah, dan festival burung, dan pawai budaya di Braja Selebah. (Humas)