Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Menjadi Dewan Pembina TCM Lamtim

0
4

Batanghari, etalaseinfo.com – Memberi Sambutan dalam acara Gebyar Suro 2019 Bersih Desa & Pengukuhan Pagayuban Turonggo Cipto Manunggal Kabupaten Lampung Timur, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, Sabtu (21/09/2019).

“Selamat kepada paguyuban Turonggo Cipto Manunggal yang ke 8 tahun, saya atas nama masyarakat Lampung Timur serta seluruh jajaran Pemerintah Lampung Timur mengucapkan selamat dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan kita siang hari ini”.

Selain Zaiful, hadir pula pada acara yang dipusatkan di Lapangan Petrus 38, Kecamatan Batanghari itu, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Indra Budiman Duki, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Kepala Bagian Sekretariat Lampung Timur Camat Batanghari, Rohiman beserta Forkopimcam, serta Kepala Desa Bandarejo, SG.Puspito. Sementara itu hadir juga Ketua Umum Turonggo Cipto Manunggal Lampung, Joni Iswandi. 

Mengerti akan pentingnya Pagayuban Turonggo Cipto Manunggal di Kabupaten Lampung Timur, selaku orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan Zaiful menyampaikan bahwa bersama jajaran Pemerintah Lampung Timur dan seluruh pengurus TCM akan berusaha sebaik mungkin untuk melestarikan adat budaya yang ada di Lampung Timur. 

“Saya siap untuk menjadi Pembina TCM di Lampung Timur. Pemerintah Lampung Timur kedepan akan memperhatikan dan mendukung dengan sungguh-sungguh keberadaan TCM di Lampung Timur karena kita berkewajiban untuk bersama sama melestarikan adat budaya yang ditinggalkan oleh nenek moyang kita, karena adat budaya inilah sebagai alat pemersatu di NKRI. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita kembangkan untuk para generasi muda di masa yang akan datang”. 

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa pula Zaiful menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Desa Bandarejo bahwa sebagai bentuk nyata kinerja Pemerintah Lampung Timur memberikan pelayanan kesehatan dan ambulance gratis yang berlaku untuk seluruh masyarakat Lampung Timur. “Asalkan warga Lampung Timur maka mereka diberikan kesempatan untuk berobat secara gratis disemua puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, ini sebagai bentuk jaminan pemerintah untuk masyarakat yang membutuhkan” ujar pria yang akrab di sapa Bang Zaiful itu.

Masih oleh Zaiful, ia menjelaskan bahwa Pemerintah Lampung Timur mulai tahun 2019/2020 akan membangun puskesdes yang tersebar di 264 desa se-Lampung Timur.  Hal itu bertujuan agar semua desa yang ada di Lampung Timur memiliki tempat untuk berobat di desanya masing-masing. 

Pada acara Gebyar Suro 2019 tersebut dilakukan pula Pemotongan Tumpeng merayakan HUT TCM ke 8 tahun, Bersih Desa dan Pengukuhan Ketua TCM Lampung Timur yang mana dipimpin oleh Roden Paku Alam. (Humas)