Bupati Optimis, Penilaian SAKIP Tahun 2020 Pemkab Lambar Raih Peningkatan Predikat

Img 20200826 Wa0039

Liwa, etalaseinfo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) Optimis, dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di tahun 2020 ini akan mengalami peningkatan.

Hal itu diutarakan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melalui sambutannya saat melakukan rapat pemaparan terkait Implementasi SAKIP bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar yang
dipaparkan langsung oleh Ibu Hatni selaku Tim Evaluator dari Kemenpan RB secara virtual yang dilaksanakan di Aula Kagungan Setdakab. Rabu (26/08/2020).

Diketahui, dalam penilaian SAKIP tahun 2017 hingga tahun 2019 Pemkab Lambar meraih Predikat (B), sehingga target pada tahun 2020 ini, Pemkab Lambar optimis minimal akan meraih peningkatan predikat menjadi (BB).
Rasa optimis ini diungkapkan Bupati karena melihat visi misi Pemkab Lambar yaitu dalam mengembangkan wilayah melalui pembangunan infrastruktur secara berkeadilan, dengan memperhatikan aspek mitigasi bencana dan berwawasan lingkungan.

Kemudian meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cedas dan berdaya saing. Meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumber daya lokal. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan amanah dengan berorientasi pada pelayanan publik serta mengembangkan perikehidupan masyarakat yang agamis, berbudaya, demokratis, kesetaraan gender dan partisipatif.

Bupati berharap kegiatan ini menjadi motivasi dan pemacu semangat Pemkab Lambar untuk meningkatkan kinerja serta tanggung jawab dalam menciptakan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Harapannya kegiatan ini menjadi motivasi Bupati dan Pemkab Lambar dalam rangka meningkatan kinerja dan rasa tanggung jawab untuk meningkatkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,”. Ucapnya. (KMF)

Share