Bupati Parosil: Peratin Harus Tanggap Terhadap Masyarakat Yang Baru keluar dari Lambar

Polish 20200913 124643673 (fileminimizer)

Liwa, etalaseinfo.com – Bupati Lampung barat H. Parosil Mabsus meminta kepada seluruh peratin agar segera tanggap terhadap masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan keluar dari Lampung Barat, hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah, dzikir manakib, santunan yatim
piatu dan dhuafa serta doa bersama di pondok pesantren Al-Hasyimiah Pekon Sumber Alam Kec. Air Hitam, Minggu(13/09/20).

Pada kesempatan ini Bupati mengajak semua jamaah untuk bersama-sama mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan oleh ustadz lmam Syafi’i dari Batu Marta sumatera selatan dan semoga kita akan menjadi manusia
yang lebih baik lagi.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 belum berakhir bahkan di Lambar sedang terjadi peningkatan jumlah kasus, faktor terjadinya peningkatan ini karena masyarakat masih belum sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, Bagi masyarakat khususnya Lambar yang baru saja melakukan perjalanan keluar daerah Lampung harus segera melapor kepada petugas kesehatan dan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan sehat oleh
petugas.

“Seluruh peratin harus segera tanggap terhadap masyarakatnya yang baru keluar dari Lampung barat dan kepala puskesmas lakukan jemput bola berikan penjelasan agar masyarakat paham akan bahaya dari Covid-19 karena mencegah lebih baik daripada mengobati”, Tambah Bupati.

Dampak dari peningkatan Covid-19 di Lambar ini sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi petani dimana harga sayuran menurun secara drastis dan anak anak sekolah pun yang baru saja menikmati dan senang dengan KBM harus merasakan dampaknya karena harus belajar secara daring lagi.

Oleh karena itu supaya kehidupan kita normal kembali bisa melakukan kegiatan seperti biasanya maka patuhi protokol kesehatan separti pakai masker cuci tangan dan sebagainya, karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan.

Terakhir, “Dalam rangka memperingati HUT Lambar yang ke-29 pada tanggal 18 September 2020 yang akan datang ada kegiatan gotong royong bersama jadi kepada seluruh masyarakat mari kita melakukan bersih-bersih lingkungan”, tutup Bupati. (KMF)

Share