Bupati Pringsewu Hadiri CSS XIX

0
3

Banjarmasin, etalaseinfo.com – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi menghadiri acara City Sanitation Summit (CSS) XIX yang digelar di Kota Banjarmasin (23-25 September 2019).

Kegiatan yang diikuti para bupati dan walikota se lndonesia yang tergabung dalam Aliansi Kabupaten dan Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) inii dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Drs.Abdul Haris. Istimewanya, kegiatan ini bertepatan dengan HUT Kota Banjarmasin.

City Sanitation Summit XIX ini juga dihadiri Menteri PPN – Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. yang juga menyampaikan makalahnya, serta sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Bambang, para kepala daerah dan instansi terkait sudah semestinya dapat bersama-sama saling sharing dan memberikan masukan dalam menyelesaikan berbagai masalah sanitasi yang ada di daerahnya. Ia berharap melalui kegiatan ini ada kolaborasi dalam menyelesaikan persoalan sanitasi yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga digelar dialog dengan menghadirkan narasumber diantaranya Bupati Tangerang Hi.Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati Gresik Hi.M.Qosim, dan Wakil Walikota Bekasi.

Selain itu, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi yang juga pengurus organisasi tersebut turut menjadi pimpinan rapat yang diikuti para bupati dan walikota se Indonesia yang dipimpin Ketua Umum AKKOPSI M.Ramdhan Pomanto didampingi Sekretaris Jenderal AKKOPSI Dr.Hi.Syarif Fasha. (Hms)