Bupati Pringsewu Hadiri Wisuda Mahasiswa UAP Secara Daring

Pringsewu, etalaseinfo.com – Sebanyak 659 mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) diwisuda. Dari jumlah tersebut, 202 mengikuti wisuda secara daring (dalam jaringan), dan 457 wisuda luar jaringan (luring).

Untuk wisuda daring, dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi melalui video conference dari kediamannya di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Jumat (9/10/20).

Saat menyampaikan kata sambutannya, Bupati Pringsewu H.Sujadi memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya wisuda daring tersebut, dimana kegiatan wisuda ini dapat diikuti oleh siapa saja yang dapat mengakses dari mana saja. Ini merupakan tanda bahwa wisudawan UAP nantinya juga akan berada di mana saja untuk melaksanakan pengabdian.

Menurut bupati, hal ini juga merupakan makna dan hikmah dari adanya pandemi Covid-19, yakni kita bisa melakukan inovasi-inovasi. H.Sujadi juga mengharapkan bahwa ilmu yang didapat selama di bangku perkuliahan harus betul-betul terlihat dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, selain tantangan kedepan yang juga akan semakin berat.

Dikatakan bahwa kesarjanaan tersebut adalah amal jariyah bagi para wisudawan. Bupati Pringsewu juga mengharapkan UAP jangan hanya bisa sejajar dan selevel dengan universitas-universitas lainnya di Indonesia, melainkan universitas di seluruh dunia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Aisyah Pringsewu Isnaidi Guswantoro mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda dan keluarga, dan berharap sukses menggapai cita-cita serta menjadi abdi keluarga, masyarakat, agama dan bangsa.

Dikatakan, bahwa perkembangan IT memungkinkan dapat terlaksananya kegiatan wisuda daring ini.

Dalam pada itu, Rektor UAP Pringsewu Hardono, S.Kep., M.Kep. mengatakan bahwa wisuda ini bukanlah akhir, tetapi awal dari sebuah perjalanan panjang.

Menurut Hardono, IPK belum tentu adalah prestasi sesungguhnya, namun prestasi sesungguhnya adalah taqwa dan dapat bersaing dalam segala tantangan dan situasi. Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada Pemkab Pringsewu yang selalu mendukung dan melibatkan UAP dalam program-program pemerintah daerah. Serta kepada keluarga mahasiswa yang telah mempercayakan UAP sebagai tempat menimba ilmu, dan berharap akan memperoleh kesuksesan di masa depan. (KMF)

Bagikan