Bupati RAS Ajak ASN Bersama Masyarakat Baradatu Wujudkan Visi Misi Pemkab Way Kanan

0
4

Way kanan, etalaseinfo.com – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengajak seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan, khususnya Pegawai Negeri Sipil dan Masyarakat Kecamatan Baradatu untuk  bersama-sama saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing.

Hal tersebut disampaikan Bupati RAS Di dalam acara pengajian di Masjid Muslimin  Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kec. Baradatu Jumat, 08 November 2019.

Pencapaian visi dan misi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Way Kanan.

kebersamaan dan menjaga situasi serta kondisi yang kondusif agar Pembangunan yang kita laksanakan dapat berhasil dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Keberhasilan yang telah diraih dalam mewujudkan visi dan misi Way Kanan Maju dan Bardaya Saing telah kita laksanakan selama ini,  memiliki arti penting bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya.  Atas keberhasilan kita dalam melaksanakan pembangunan pada tahun 2018 dan  lebih dari 23 penghargaan yang telah kita raih.

Pada tahun 2019 ini kembali beberapa program unggulan yang kita laksanakan yang juga meraih sejumlah penghargaan, diantaranya:
1. Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu;
2. Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.
3. Berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligius menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesiafra pada 22 Maret 2019
4. Pengembangan Kopi Robusta Putri Malu mulai menggeliat dan terus ditingkatkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Bank Indonesia.
5. Menerima WTP untuk ke-9 kalinya.
6. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama  yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.
7. Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan, diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan kepada Bupati Way Kanan, bertempat di auditorium Swabessy  gedung  Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta, tanggal 2 Okteber 2019.
Kaum muslimin dan muslimat 
Selain  program–program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. 

Pengajian Akbar dengan masyarakat Kecamatan Baradatu dan kegiatan ini kami lakukan secara bergiliran di 14 kecamatan di Kabupaten Way Kanan.

kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi langkah bagi kita untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Islam dalam  kehidupan masyarakat.(MS)