Bupati Way Kanan Ancam Pejabat Selingkuh Akan Dipecat

0
5
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (Ant)

Waykanan – Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya menyatakan akan memecat pejabat eselon II,III dan IV dari jabatannya bila ketahuan selingkuh, baik di lingkungan maupun di luar pemerintah kabupaten setempat. 

“Saya tidak mau ambil pusing dengan aduan begini begitu, yang pasti bila ada pejabat yang ketahuan selingkuh akan langsung dipecat dari jabatannya. Karena ini merupakan sanksi yang tepat bagi ASN yang nakal,” kata Bupati di Blambangan Umpu. Selasa 

Menurut Adipati, pejabat yang nakal harus diberikan pelajaran, sebab amanah yang diberikan bukan untuk hura-hura atau bersenang-senang dengan selingkuhan, tetapi harus bisa bekerja dengan baik dan menjaga nama baik keluarga. Selain itu, banyak sekali oknum ASN yang selingkuh akhirnya berujung pada perceraian, ini harus dihindari dan tidak boleh terjadi di Kabupaten Waykanan. 

“Jangan sampai ASN yang ada menjadi korban pemecatan dan perceraian. Karena akan berimbas kepada pekerjaan serta anak.

Ayo mulai sekarang hidup rukun dan damai bersama keluarga, bila hidup rukun dan bersama maka pekerjaan yang berat terasa ringan,” ungkapnya. 

Pemecatan ini tidak pandang bulu, bahkan bila ada saudara atau keluarganya yang juga ketahuan selingkuh tetap akan menerima sanksi yang sama.  “Saya tidak mau pilih kasih, sebagai seorang pemimpin itu harus berani mengambil resiko walaupun itu keluarga sendiri. Jangan sampai kita melindungi orang salah. Salah tetap salah, benar tetap benar,” jelasnya.(Ant)