Bupati Way Kanan Dengarkan Arahan Presiden RI Pada Rakoor Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Way Kanan, etalaseinfo.com (SMSI) – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 di Ruang Rapat Utama Setdakab Way Kanan, Rabu (14/04/2021) siang.

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo dari Istana Negara.

Bupati Adipati beserta jajaran pada kesempatan tersebut mendengarkan dan menyimak dengan seksama arahan Presiden RI yang menyampaikan bahwa Jabatan Kepala Daerah yang didapat dari hasil Pilkada Serentak merupakan Jabatan kehormatan serta tanggung jawab yang besar dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Presiden Joko Widodo juga menginginkan agar kedepan penggunaan APBD dapat fokus dibeberapa sektor pembangunan saja, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada seluruh Kepala Daerah untuk tidak terpaku pada rutinitas, inovasi yang berorientasi pada hasil juga harus dilakukan.

Jangan menjadi Kepala Daerah yang hanya membaca laporan saja, tetapi harus cek langsung ke bawah agar benar-benar tahu kondisi di lapangan. Mengingat saat ini masyarakat Indonesia sedang lemah karena banyak Pemutusan Hubungan Kerja akibat Pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai sektor.

Untuk itu, kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota dapat mempermudah investasi untuk membuka lapangan pekerjaan dan mendorong peningkatan ekonomi.

Begitu pula dengan padat karya yang dapat memberikan pendapatan tambahan bagi masyarakat. Serta para Kepala Daerah juga berfokus pada belanja sosial agar dapat segera disalurkan dan mendukung kelancaran vaksinasi.

Diketahui, Bupati Adipati pada acara yang juga didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, M.T dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Indra Zakariya Rayusman, S.H.,M.H.(Kmf-Mar)

Bagikan