Bupati Waykanan Berikan Bantuan Bagi Peserta OSN Tingkat Nasional 2019

0
3

Waykanan, etalaseinfo.com – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M memberikan bantuan uang tunai dan tiket pesawat pulang pergi Lampung – Yogyajkarta kepada Bardha Oktavia Zaiplana siswa kelas VI SDS Pemuka Sakti Manis Indah Kecamatan Pakuan Ratu yang berhasil menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD/MI Tahun 2019 mewakili Povinsi Lampung.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Adipati kepada Bardha di Ruang Kerjanya usai meresmikan Way Kanan Eye Center di RSUD ZAPA. Bardha dinyatakan menjadi perwakilan Provinsi Lampung yang akan mengikuti OSN Tingkat Nasional Tahun 2019 di Yogyakarta setelah berhasil lolos pada ajang OSN Tingkat Provinsi yang dilaksanaan pada tanggal 27 sampai dengan 28 Maret 2019 lalu di Hotel Kurnia Bandar Lampung.

Diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan DAsar dan Menengah KEmenterian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0779/D2/KP/2019 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD.MI dan Atau Sederajat Tahun 2019, Bardha mendapatkan Peringkat Nasional dan berhak menjadi peserta bidang Ilmu Pengetahuan Alam pada OSN Tingkat Nasional Tahun 2019 mendatang di Yogyakarya setelah sebelumnya Bardha mengikuti seleksi mulai dari Tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. (Hms)