Bupati Waykanan: Ibu Ani Sosok Wanita Panutan Dan Dekat Dengan Masyarakat

0
5
(file foto) Ibu Negara Ani Yudhoyono menyemangati ribuan anak-anak yang hadir dalam acara puncak peringatan Seabad Kebangkitan Nasional di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (11/5/2008). Ibu Ani Yudhoyono wafat Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura karena penyakit kanker.

Waykanan – Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan bahwa sosok Hj. Kristiani Herawati atau sering dikenal Ibu Ani Yudhoyono  sangat dekat dengan masyarakat dan sosok panutan yang sangat disiplin dan penuh perhatian kepada anak-anaknya. 

“Saya sangat kagum dengan kegigihan beliau, bahkan dapat menjadi sosok panutan bagi para perempuan di seluruh dunia,” kata Adipati, di Blambangan Umpu, Sabtu. 

Menurutnya, sebagai salah satu mantan ibu Negara, merupakan sosok sederhana dan sangat njawani, bisa menyulap diri menjadi perempuan dengan kepintaran bersikap di ajang internasional. Dia selalu rapih berdandan dan luwes dalam berbicara dengan siapa saja. 

“Ia merupakan sosok multidimensi yang memberi pengaruh luar biasa dalam cara pandang melewati hidup. dan figur yang lengkap,” katanya  

Adipati menjelaskan, dengan kemampuan yang luar biasa seperti kelembutan, ketegasan, kewibawaan, kehangatan, dan rasa tenang sekaligus, serta sentuhan tangan ibu telah membawa perubahan bagi perempuan di Indonesia. 

“Ia adalah sosok wanita  yang lembut dan penuh kasih, guru yang sabar, pelindung yang setia, dan teladan yang tidak habisnya memberikan inspirasi,” ungkapnya 

Sosok Ibu Ani tidak hanya menjadi Ibu yang lembut dan penyayang namun juga sosok pemberani. 

Adipati mengharapkan doa seluruh masyarakat Indonesia agar Ibu Ani bisa husnul khotimah di tempatkan di surga nya Allah SWT aamiin. (Ant)