Bus Angkut Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Lambar

Lambar, etalaseinfo.com – Mobil bus yang membawa rombongan hajatan hemdak ke Suoh Lampung Barat mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Pampangan, tepat di Pekon (Desa) Teba Liokh Kecamatan Batu Brak, Senin pagi, (12/10/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus tersebut, Bus yang diketahui berasal dari Kotabumi Lampung Utara, namun 27 orang penumpang mengalami luka yang cukup serius karena jurang lokasi terjadi kecelakaan cukup dalam.

Kepala Puskesmas Batu Brak, Nezwan mengatakan dalam melakukan evakuasi pihaknya menerjunkan 4 mobil ambulan yang terdiri dari 3 ambulan milik Puskesmas dan 1 mobil ambulan Hebat.
“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun ada 6 orang yang kita rujuk ke RS Alimudn Umar Liwa, karena mengalami luka berat, sisanya kita tangani di Puskesmas,” kata Nezwan.
peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi.

Untuk kronologis peristiwa dan segala macamnya dia belum mengetahui.

“Saya masih di perjalanan dari rumah menuju Puskesmas, sementara itu yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan mereka semua selamat mengingat tanjakan lokasi kecelakaan sangat curam,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu penumpang bus rombongan pengantin yang terperosok ke jurang di Lampung Barat (Lambar), Widodo menceritakan kronologis kecelakaan yang dialami oleh rombongannya.

“Jadi mas, tepat sekitar pukul 03.30 hingga pukul 04.00 WIB pagi tadi, kami di perjalanan dari Lampung Utara menuju ke Suoh Lampung Barat. Namun naas kami masuk jurang,” kata Widodo.

“Seingat kami, sebelum kejadian tersebut, saat di turunan sekitar lokasi kecelakaan mobil memgalami rem blong. Mungkin tidak terkendali oleh supir lalu kami terperosok,” sambung Widodo.
Tapi lanjut Widodo, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi semua penumpang mengalami luka-luka baik sedang dan maupun berat.

“Kalau mau dibilang trauma, udah gak ngerti lagi mas. Tadi saat dirujuk kesini banyak dari kami sampai takut melihat kendaraan. Apalagi kondisi mobil yang kami tumpangi kondisinya sangat-sangat parah,” ucapnya.

Hingga saat ini supir bus maupun kernet yang membawa 27 penumpang rombongan pengantin asal Lampung Utara yang hendak ke Suoh Lampung Barat belum bisa dimintai keterangan.
Pasalnya, selain supir bus kabur, kernet bus tersebut mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri dan sudah dirujuk ke rumah sakit Abdul Moloek Bandar Lampung, sebagaimana dikutif dari Priorotas. (*)

Bagikan