Bus Trayek Way Abung-Rajabasa Bakal Ditertibkan Dishub-Polres Tubaba

Dishub Polres Tubaba Bakal Tertibkan Bus Trayek Way Abung Rajabasa

Satlantas Polres Tubaba dan Dinas Perhubungan Tubaba melakukan rapat koordinasi membahas LLAJ, Kamis, 27 Agustus 2020.

Panaragan – Dinas Perhubungan Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam waktu dekat akan menertibkan bus angkutan penumpang jurusan Way Abung-Rajabasa yang dianggap sudah tidak layak jalan. Penertiban akan dilakukan setelah terbentuknya Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Keputusan tersebut dihasilkan dalam rapat koordinasi Satuan Lalu Lintas Polres Tubaba dengan Dinas Perhubungan membahas tentang LLAJ di wilayah Tubaba di ruang rapat kasat Lantas Polres Tubaba, Kamis, 27 Agustus 2020.

“Rapat ini bertujuan untuk sharing data-data LLAJ serta persiapan pembentukan Forum LLAJ dan mencari solusi bagi pelaku usaha jasa transportasi pemilik bus jurusan Way Abung-Rajabasa yang banyak sudah tidak laik jalan. Selain itu, tidak memiliki surat kelengkapan perizinan, baik izin usaha angkutan maupun izin trayek AKDP,” kata Sekretaris Dishub Tubab Untung Budiono.

Rapat koordinasi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Tubaba Iptu Suardjono dan Sekretaris Dishub diikuti kanit Regident, kanit Lakalantas, kabid Hubdat Dishub Tubaba, kasi MRLL, dan staf serta perwakilan pengusaha angkutan umum di wilayah Tubaba. (LP)

Share