Calon Kepala Daerah Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Saat Sosialisasi

Calon Kepala Daerah Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Saat Sosialisasi

Bandar Lampung – Seluruh calon kepala daerah pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan. Terutama ketika berinteraksi langsung kepada masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, mengingat saat ini seluruh calon kepada daerah yang ada telah diketahui. Maka perlu untuk memperhatikan kesehatan masyarakat agar tidak terpapar penyebaran virus covid-19.

“Perlu saya sampaikan juga kasus covid-19 saat ini meningkat setiap hari, kita harus menerapkan protokol kesehatan. Termasuk calonkada harus patuh aturan, karena nyawa manusia ini yang harus kita selamatkan, patuhilah aturan yang ada, Peraturan Presiden (Perpres) maupun Peraturan Walikota (Perwali),” ujarnya, Senin, 7 September 2020.

Menurutnya, kondisi kasus penyebaran virus Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan akan tuntas. Mengingat masih maraknya kasus dan itu tetap bertambah meskipun tidak terlalu signifikan.

Terlebih dirinya mencontohkan, status penyebaran virus di Kota Tapis Berseri mulai kembali pada status zona oranye. Maka dari itu, dirinya meminta agar seluruh pihak memperhatikan bersama status kondisi ini.

“Kalau bantuan tidak diperkenankan harus melalui satgas, apa lagi Bandar Lampung sekarang kondisi sedang berat. Terlebih kita masih di zona oranye, ayo kita bersama bantu pemkot tuntaskan penyebaran virus,” kata dia.

Ungkapan tegas ditujukan kepada calon kepala daerah, apabila dalam proses sosialisasi didapati menimbulkan keramaian wajib dibubarkan.

“Jika ada calon yang tidak patuhi protokol kesehatan saat sosialisasi sesuai edaran Menteri Dalam Negeri bubarkan,” tegasnya. (LP)

Share