Calvert-Lewin Debut, Inggris Menang 3-0 Atas Wales

London, etalaseinfo.com – Dominic Calvert-Lewin memaksimalkan kesempatannya di pentas internasional dengan membantu Inggris menang 3-0 melawan Wales di laga uji coba yang digelar di Wembley, Jumat (9/10) dini hari WIB tadi.

Dengan kapten Harry Kane yang diistirahatkan dan Tammy Abraham menjadi salah satu dari tiga pemain selain Jadon Sancho dan Ben Chilwell yang absen karena melanggar protokol terkait Covid-19, Calvert-Lewin kemudian dipilih oleh Gareth Southgate untuk memimpin lini depan.

Penyerang Everton yang tengah dalam performa menawan itu membuka keunggulan Inggris lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Jack Grealish di babak pertama, sebelum Conor Coady menggandakan keunggulan delapan menit setelah jeda.

Danny Ings kemudian merayakan gol internasional pertamanya, dan ini merupakan kali pertama di mana ada tiga pemain yang mencetak gol perdana di sebuah pertandingan untuk The Three Lions sejak 1963.

Adapun Starting XI yang diturunkan Southgate semalam terbilang minim pengalaman, karena di antara mereka hanya memiliki total 54 caps – yang terendah sejak 1980 – dan mereka memulai laga dengan gugup hingga membuat Kieffer Moore hampir membuat Wales memimpin setelah memanfaatkan sapuan pemain debutan Bukayo Saka yang tak bersih.

Namun Calvert-Lewin menunjukkan kualitasnya dengan menyundul bola dari jarak dekat di menit ke-26 ketika Grealish, yang dapat kesempatan bermain sebagai starter untuk kali pertama, melepaskan umpan manis.

Keunggulan itu baru bisa diperbesar saat Kieran Tripper – yang menjadi kapten Inggris ke-123 di tengah absennya Kane – menghasilkan tendangan bebas sempurna untuk diteruskan Coady dengan sepakan setengah voli guna menaklukkan Wayne Hennessey dair jarak dekat.

Wales kemudian tidak sanggup mengejar tatkala penyerang Southampton, Ings secara akrobatik menuntaskan peluang di tiga menit setelah satu jam.

Hennessey sendiri melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Ainsley Maitland-Niles dan Ings guna memastikan gawang negaranya tidak bobol lebih banyak.

Setelah kemenangan ini, Inggris akan menghadapi Belgia dalam lanjutan UEFA Nations League pada 11 Oktober mendatang, yang dilanjutkan dengan menjamu denmark empat hari kemudian.

Sementara itu, Wales diharuskan bertandang ke markas Republik Irlandia untuk lanjutan UEFA Nations League pada 11 Oktober dan empat hari berselang menantang Bulgaria. (Goal)

Bagikan