Camat Ambarawa Pringsewu Keliling Desa Guna Serap Aspirasi Masyarakat

0
3

Pringsewu, etalaseinfo.com – Apa yang dilakukan Camat Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung ini patut diacungi jempol, sekaligus ditiru. Dalam rangka mengetahui situasi dan kondisi wilayahnya serta untuk mendekatkan diri sekaligus menyerap aspirasi warganya, ia rela untuk berpindah-pindah kantor dari satu desa atau pekon ke pekon lainnya secara bergantian.

Moudy Ary Nazolla, S.S.T.P., M.H. yang baru beberapa waktu lalu menjabat Camat Ambarawa ini memiliki salah satu program unggulan yang diberi nama CaKepCaKeP di sini merupakan singkatan dari Camat Kerja di Pekon. Artinya, Camat beserta jajaran dan staf Kecamatan Ambarawa ini secara berkala berkantor dan bekerja di Kantor atau Balai Pekon yang ada di seluruh wilayah kecamatan setempat, secara bergilir.

Menurut Camat Ambarawa Moudy Ary Nazolla, selama berkantor di Kantor atau Balai Pekon, ia beserta jajaran betul-betul melaksanakan tugas dan menjalankan roda pemerintahan dari pekon setempat, mulai dari apel pagi hingga petang pada pukul 15.30, bersama dengan kepala pekon dan staf pekon setempat. “Kegiatan ini dilaksanakan pada setiap hari Senin dan Jumat, pada minggu pertama dan minggu terakhir. Kegiatan yang dilakukan diantaranya melakukan breafing kepada kepala pekon beserta jajaran dan juga BHP, termasuk para pamong di bawahnya, baik kepala dusun hingga RT,” katanya, kemarin.

Selain itu, seusai breafing, kata Moudy, dilakukan pemeriksaan administrasi kantor pekon setempat yang dilakukan oleh masing-masing kepala seksi kecamatan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. “Kemudian dilanjutkan dengan tinjauan lapangan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui secara langsung bagaimana situasi kondisi di lapangan secara riil. Sedangkan pada hari Jumat dilanjutkan dengan kegiatan gotong-royong,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Moudy, ia beserta jajaran kecamatan dapat memahami dan mengetahui secara langsung kondisi riil, baik potensi maupun kendala yang dihadapi oleh   masing-masing pekon, sehingganya kedepan dapat dilakukan langkah-langkah yang tepat dan sesuai dengan kondisi pekon setempat. “Kesemuanya adalah dalam rangka mempercepat kemajuan pembangunan di Kecamatan Ambarawa,” tutupnya. (Hms)