Camat Batanghari Klaim Penerima PKH Masih Terima BPNT Jelas Melanggar Aturan

861c0e01 0edb 4f83 8767 690561bfff2a

Makmur penerima BPNT

Lamtim, etalaseinfo.com – Bersarkan peraturan pemerintah bahwa warga masyarakat hanya dapat menerima bantuan satu jenis dan tidak bisa menerima 2 jenis.

Jenis bansos yang di gelontorkan oleh pemerintah ada 7 jenis di antaranya , PKH, BPNT, BLT dana desa, BLT kementrian, BLT APBD, sembako APBN, dan sembako APBD

Ironisnya di kecamatan Batanghari di duga masih banyak yang menerima bansos secara tumpang tindih, seperti warga yang sudah menerima program PKH masih menerima bansos BPNT, jelas makmur warga Banarjoyo Batanghari Lampung timur pada wartawan di kediamannya Senin 14 September 2020 .

E0ac363a A659 46d2 9b8e 60b78572bb5e
Bambang Suyitno ketua LSM GOTI lampung

Hal ini terkuak saat wartawan melakukan konfirmasi kepada salah satu pendamping desa, desa nampirejo kecamatan Batanghari Lampung timur, (Maryanto) selaku pendamping desa membenarkan banyak warga penerima PKH masih dapat bantuan jenis BPNT dan ini karena saya selaku pendamping tidak memahami aturan yang di undangkan oleh pemerintah.

1f4cb464 94af 40e9 9fcd D71a92c63c55
Rohiman camat Batanghari lamtim

Sementara Rohiman selaku camat kecamatan Batanghari Lampung timur mengkalim bagi warga penerima bantuan sosial ( bansos) PKH masih merima BPNT jelas melanggar aturan dan peraturan pemerintah.

Menurut Rohiman pemerintah menggelontorkan program bantuan sosial kepada warga masyarakat miskin bertujuan untuk membantu warga masyarakat demi meringankan beban hidup serta kebutuhan dalam setiap harinya.

Selanjutnya, Rohiman selaku camat menegaskan akan mengkroscek langsung pada warga penerima dan mendata ulang agar persoalan ini dapat di luruskan agar bantuan tersebut tepat sasaran .

Terpisah, Bambang Suyitno ketua ( LSM ) lembaga swadaya masyarakat ( GOTI ) Lampung mengharapkan kepada dinas terkait untuk segera turun ke warga masyarakat , untuk memantau secara langsung agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi lagi tumpang tindih, karena masih banyak warga miskin lain yang membutuhkan bansos jelas nya pada wartawan, Senin 14 September 2020 .(Din)

Share