Camat Metro Timur Turun Tangan Mediasi Pembangunan PB 21 Dengan Warga

0
21

Metro, etalaseinfo.com – Pembangunan PB 21 swalayan  yang beralamat di jalan jendral Sudirman yosodadi metro timur kecamatan metro timur, kota metro yang terkesan ngangkrak hingga 8 bulan sejak  tahun 2019 hingga saat ini.

Hal  tersebut terungkap bahwa ada perselisihan antara pihak management PB 21  dengan warga sekitar yang berbatasan langsung dengan lokasi pembangunan.

Menurut haidir yang bertindak sebagai perwakilan warga, bahwa pembangunan sudah berjalan hampir 8 bulan  belum mengantongi surat ijin mendirikan bangunan ( IMB)  .

Atas dasar itu warga melalui  surat kuasa yang di berikan warga kepada haidir dan suhadin, dan langsung perwakilan ini memberikan kuasa kepada lembaga bantuan hukum  yang di ketua oleh Joni Widodo, untuk melakukan mediasi dan upaya langkah langkah hukum, namun hingga saat ini juga maaih mengalami jalan buntu.

Sangat di sayangkan sebagai LBH Joni di duga telah menciderai lembaga yang di pimpinnya, setelah Joni menjual sebidang tanah miliknya kepada pihak PB 21, sementara pihaknya masih sebagai lembaga yang Syah dan di percaya  sebagai pemegang kuasa penuh untuk menyelesaikan perselisihan antara PB 21 dan warga yang berbatasan langsung jelas haidir  pada wartawan selaku  kuasa warga, Kamis 13 Februari 2020.

Lebih lanjut haidir mengatakan, dirinya sebagai pemegang kuasa warga tetap pada prinsipnya bahwa untuk mendirikan bangunan harus mengantongi ijin (IMB)  terlebih dahulu baru mendirikan bangunan itu aturan yang benar, bukan sebaliknya  yang di lakukan oleh menagemen PB.

Maksud dan tujuan camat metro timur (Joni) dan kasi pembangunan untuk turun  dan silaturahmi ke rumah warga yang berbatasan langsung, ingin menjalin silaturahmi dan melihat langsung dan berkoordinasi, apa sebenarnya yang terjadi mengingat dirinya sebagai camat yang bertugas diwilayah tersebut.

Atas kunjungan tersebut hasilnya akan di sampaikan ke wali kota metro, agar persoalan ini segera Klir dan pembangunan dapat segera di lanjutkan. Jelas camat.(din)