Camilan Sehat dan Enak untuk Teman Nonton

648952f0 D3e8 4079 A553 De524e3d3563 169

Jakarta – Netflix Indihome pada Selasa (07/07) sudah bisa diakses di seluruh jaringan Telkom Grup. Tentunya pembukaan ini memungkinkan pelanggan IndieHome, Telkomsel, dan Wifi.id mengakses film ataupun drama yang ada di Netflix.

Dibukanya layanan Netflix Indihome, tentu membuat waktu bersantai di rumah banyak dihabiskan untuk menonton film-film seru. Nah, salah satu ritual yang sering dilakukan seseorang saat menonton yakni ngemil.

Ide Camilan Sehat dan Enak

Akan tetapi kamu perlu hati-hati ya jangan sampai kebablasan. Karena ngemil makanan tak sehat bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Nah untuk itu sebaiknya pilih cemilan sehat yang tak mengandung banyak kalori.

1. Buah segar


Buah segar jadi salah satu camilan sehat yang enak dan juga aman untuk dikonsumsi. Buah-buahan seperti pisang, apel, anggur, jeruk hingga mangga bisa jadi salah satu cemilan segar yang mengenyangkan.

Jika ingin ngemil buah dengan cara berbeda bisa menikmati apel dan selai kacang. Apel mengandung serat dan antioksidan polifenol yang meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Sedangkan selai kacang memiliki manfaat tambahan untuk kesehatan jantung. Namun selai kacang mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga penggunaannya perlu dibatasi.

2. Telur rebus


Telur mengandung protein yang tinggi dan memiliki kandungan vitamin K2 dan B12. Telur bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Meskipun disebut-sebut mengandung kolesterol tinggi akan tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa asupan telur moderat tidak memiliki efek pada risiko penyakit jantung.

Dua butir telur besar yang direbus mengandung sekitar 140 kalori dan 13 gram protein.

3. Kacang panggang


Kacang-kacangan yang dipanggang bisa jadi camilan menonton Netflix Indihome yang tepat. Teksturnya renyah dan mengandung protein. Kacang menyediakan keseimbangan sempurna antara lemak sehat, protein dan serat. Kacang-kacangan mengandung 180 kalori dalam 28 gram.

4. Keju


Keju adalah makanan lezat yang cukup mengisi untuk dijadikan sebagai cemilan nonton Netflix Indihome. Meskipun keju tinggi lemak jenuh, perannya dalam penyakit jantung belum jelas. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lemak jenuh tidak meningkatkan risiko penyakit jantung.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa konsumsi dua porsi keju per hari tidak meningkatkan kadar kolesterol LDL (buruk), bahkan pada orang dengan kadar kolesterol tinggi.

Satu porsi keju (60 gram) keju menyediakan sekitar 14 gram protein dan 200 kalori.

5. Edamame

B2b4af34 Eb7d 433b 84d6 Bc3be0bf50ea 169


Siapa yang suka edamame? Edamame adalah camilan enak yang biasa dikonsumsi untuk vegetarian atau seseorang yang sedang berdiet. Edamame kaya akan antioksidan kaempferol yang telah terbukti dapat menurunkan berat badan dan menurunkan gula darah dalam penelitian hewan.

Edamame juga tinggi folat dan beberapa mineral seperti zat besi, magnesium dan mangan. Satu cangkir edamame dengan berat sekitar 155 gram sekitar 17 gram protein dan 180 kalori.

6. Salad Buah


Selain dikonsumsi secara segar, buah-buahan juga dapat dibuat menjadi salad buah. Hanya saja penggunaan mayones sebaiknya dibatasi untuk memangkas kandungan lemaknya. Sebaiknya campurkan buah-buahan dengan yogurt agar lebih sehat.

7. Yogurt


Yogurt menjadi cemilan sehat yang kaya akan kalsium dan kalium yang baik. Salah satu yogurt yang dapat dipilih adalah greek yogurt. Untuk menambah rasa kamu bisa menambahkan yogurt dengan beberapa buah berry untuk menambah kesegaran rasa saat menonton Netflix Indihome. (dtk)

Share