Cécile Laborderie Kunjungi Rumah Dinas Walikota Dan Wakil Walikota Metro

Metro, etalaseinfo.com (SMSI) –  Cécile Laborderie Pemimpin Sektor Air, Sanitasi dan Kebersihan chez SNV menyambangi Rumah Dinas Walikota Metro untuk bersilahturahmi dengan Walikota Metro beserta Wakil Walikota Metro, Selasa (15/06/2021).

Kedatangan SNV tersebut merupakan bentuk kerjasama untuk menjadikan Kota Metro menjadi lebih kondusif terhadap masalah.

Dalam penyampaian Cécile Laborderie menjelaskan, bahwa SNV merupakan NGO (Non-Governmental Organization) yang berdiri sejak tahun 1965 di Belanda. SNV ini membantu masyarakat kurang mampu.

SNV mendukung pemerintah daerah Kota Metro untuk mewujudkan sanitasi yang inklusif dan bertanggung jawab, aman sebagai untuk kesehatan dan ekonomi di kota tersebut.

“Kami melakukan program yang sama di 5 (lima) negara dan sehingga kami dapat melaksanakan pendekatan yang dibutuhkan, dan mendukung pemerintah dalam sarana teknis, kelembagaan serta strategis perubahan-perubahan”, katanya.

Masih menurutnya, “Kami mengamati bahwa Kota Metro telah mencapai keberhasilan dalam pergerakan waktu, dan kami ingin mendukung Kota Metro yang sudah melakukan PHBS sejak tahun 2019”.

“Kota Metro membutuhkan upaya IBI untuk mencapai target nasional pada tahun 2024 kedepan, khususnya sanitasi yang aman,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi selaku Walikota Metro dan atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan terima kasih atas kedatangan SNV dalam hal ini.

Wahdi mengatakan, bahwa kita membutuhkan bantuan untuk bersama-sama memikirkan masalah lingkungan terutama dengan masalah tinja. Harapan semoga kedatangan SNV dapat membantu perbaikan lingkungan Kota Metro.

“Saya harap dengan kedatangan SNV ini, dapat banyak membantu perbaikan masalah-masalah lingkungan terutama pada masalah tinja di lingkungan Kota Metro,” katanya.

Dalam mengakhiri penyampaiannya, Wahdi menyampaikan terima kasihnya dan perhatiannya dari SNV terhadap Kota Metro, dan berharap dapat kembali lagi dan menjadikan Kota Metro semakin sehat. (Kf-Di)

Bagikan