Cedera, Neymar Diragukan Tampil Lawan Bolivia

Paris, etalaseinfo.com – Striker Paris Saint-Germain Neymar diragukan tampil di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Bolivia akibat cedera punggung.

Rekaman di media sosial pekan ini menunjukkan Neymar meletakkan tangannya di punggung bagian bawah dan terjatuh ke lantai dengan kesakitan selama sesi latihan.

Neymar tidak bisa berlatih pada Kamis (8/10), dan pelatih Brasil Tite kini menyiapkan timnya tanpa pemain kuncinya itu di pertandingan lawan Bolivia di Sao Paulo, Jumat (9/10), dengan pemain Flamengo, Everton Ribeiro, siap jika dibutuhkan.

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, mengonfirmasi keputusan akan dibikin terkait apakah Neymar bisa tampil di pertandingan ini.

Tite menambahkan: “Kami akan menunggu dan melihat keadaan.”

“Jika kami tanpa Neymar, akan ada Everton yang siap mengisi tempatnya.”

Brasil juga tidak diperkuat kiper Alisson dan striker Gabriel Jesus, namun Tite masih memiliki skuad mendalam yang dipilih untuk pertandingan lawan Bolivia dan Peru.

Gelandang Real Madrid Casemiro akan menjadi kapten untuk Brasil dengan absennya Dani Alves, yang masih berjuang untuk fit setelah mengalami cedera. Sementara itu, Weverton dan Douglas Luiz juga akan tampil sebagai starter.

“Kapten untuk pertandingan besok adalah Casemiro. Ia merupakan salah satu kapten, salah satu pemimpin yang kami miliki,” ujar Tite lagi.

“Kami memiliki tiga kiper yang hebat, tapi Weverton bermain di level tinggi.”

“Douglas Luiz adalah yang lain. Kami ingin memberinya kebebasan yang lebih besar untuk menyerang dari sisi kiri. Ia harus bisa memberi supply orang-orang di depannya.”

Brasil memenangkan Copa America 2019, namun lolos ke perempat-final Piala Dunia baru sekali sejak 2002, ketika mereka meraih gelar yang kelima.

“Ini adalah tentang menikmati tekanan. Tanggung jawab saya adalah membuat keputusan dan memenangkan gelar,” ujar Tite dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan.

“Saya memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia bersama Brasil. Tapi, ini adalah tim yang sedang membangun.” (Goal)

Bagikan