Cegah Covid-19, Polsek Dan Koramil Wonosobo Sosialisasi Keliling Dua Kecamatan

0
0

Tanggamus, etalaseinfo.com – Tunggangi mobil patroli backbone, Polsek Wonosobo Polres Tanggamus dan Koramil Wonosobo melaksanakan sosialisasi secara keliling di dua kamatan wilayah hukumnya, Minggu (22/3/20).

Sosialisasi sebagai pencegahan Corona itu menyusuri jalan utama dan jalan kabupaten baik di Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS).

Kapolsek Wonosobo AKP Amin Rusbahadi, S.Sos. MM mengungkapkan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini tengah menjadi pademi.

“Sosialisasi pencegahan dan antisipasi Virus Corona yang kami laksanakan melibatkan 2 mobil patroli dengan 6 personel Polsek Wonosobo dan TNI Koramil Wonosobo,” ungkap AKP Amin Rusbahadi usai kegiatan.

Melalui sosialisasi tersebut, sambung AKP Amin, diharapkan masyarakat dapat memahami upaya mendukung pemerintah, terlebih Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat Nomor : Mak/ 2 /III/2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebab menurut beberapa point maklumat dengan mempertimbangkan situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Intinya sosialisasi dan pencegahan tersebut agar dapat dipahami seluruh masyarakat. Lebih baik mencegah daripada mengobat,” pungkasnya. (*)