Cegah Penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Lamteng Gerilya ke Kecamatan

Gunung Sugih – Sosialisasi penerapan kebiasaan baru dan kepatuhan pada protokol kesehatan di Lampung Tengah kembali dilakukan hingga tingkat kecamatan. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19 gelombang kedua. 

Selain Gugus Tugas Covid-19 Lampung Tengah yang dipimpin Penjabat Bupati Adi Erlansyah beberapa waktu lalu menggelar operasi kepatuhan, gugus tugas di sejumlah kecamatan melaksanakan hal serupa. 

Di Kecamatan Seputih Banyak, gugus tugas mendatangi pertokoan di pasar Simpang Randu. 
Kapolsek Seputih Banyak Iptu Tarmuji bersama bersama Forkopimcam mengimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Kapolsek Iptu Tarmuji mengatakan personil dari berbagai instansi di Kecamatan Seputih Banyak menegur langsung warga, pedagang dan pengunjung toko-toko di Simpang Randu yang tak menerapkan protokol kesehatan. 

“Kami memberikan teguran lisan, meminta pedagang dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, ” kata dia. 

Kegiatan itu melibatkan Camat Seputih Banyak Supriyanto.S, Danramil Seputih Banyak diwakili oleh anggota, Kepala UPTD Puskesmas Seputih Banyak Edi Suprapto, Kasi Pol PP Kecamatan Seputih Banyak, Kanit Binmas Aiptu A.fathoni, Kanit Sabhara Aiptu Ida Bagus, Kanit Provos Bripka Heri Wanyudi, Bhabinkamtibmas kampung Setia Bakti Kec Sep Banyak, Anggota Babinsa, Anggota Pol PP serta Tokoh Masyarakat/Agama, H. Jiroto dari NU Kecamatan Seputih Banyak.

Menurut Kapolsek, langkah ini guna antisipasi penyebaran Covid-19. Sebelum bergerak  Kapolsek meminta seluruh personel agar menyampaikan kepada warga untuk memakai masker dan menjaga jarak setiap keluar rumah.

Setelah sosialisasi ini, jika masih kedapatan warga yang tidak patuh, bukan hanya teguran, tetapi akan  diberikan sanksi disiplin secara fisik, yakni melakukan push up maupun  menyanyikan lagu kebangsaan. 

Sebelumnya, di kecamatan lain seperti Padangratu dan Seputih Mataram, kegiatan serupa juga digelar.  (LP)

Bagikan