Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid Nurul Huda Metro Terapkan 3M

Jemaah Masjid Nurul Huda yang berada di Ganjar Agung, Metro Barat. 

Metro – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Metro, Masjid Nurul Huda berada di Ganjar Agung, Metro Barat, Kota Metro menerapkan protokol 3M yakni memakai masker mencuci tangan, dan menjaga jarak antar jemaah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua taklim Masjid Nurul Huda, Juri (58), Rabu, 7 Oktober 2020. Dia mengatakan sebagai contoh masjid terbesar kedua setelah Masjid Taqwa yang berada di Kota Metro, pihaknya memberi contoh baik bagi masjid lainnya yang mengadakan salat berjamaah.

“Kita sebagai masjid terbesar kedua di Kota Metro akan memberi contoh kepada masjid lainnya betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dari kesadaran jamaah Masjid Nurul Huda,” kata dia.

Dia menambahkan, semenjak adanya imbauan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan baru di era new normal langsung menerapkan 3M.

“Jadi semenjak ada maklumat dari pemerintah kita bagian dari masyarakat yang memang harus mengikuti pengarahan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan itu kita laksanakan 3M itu,” tambahnya.

Dia menjelaskan, bagi jamaah yang tidak menggunakan masker pihaknya menghimbau untuk membuat barisan sendiri, baik itu jemaah sekitar maupun musafir.

“Kalau di sini, bagi jamaah yang tidak menggunakan masker terpaksa kita suruh untuk membuat barisan sendiri, agak di belakang meskipun itu dengan jamaah kita sendiri dan juga berlaku kepada jemaah pendatang (musafir),” ujar dia. (LP)

Bagikan