Cegah Penyebaran COVID-19, Terminal Raja Basa Disemprot Disinfektan

0
1
Petugas sedang membersihkan bus dengan menyemprotkan disinfektan di Terminal Induk Rajabasa, Senin. (23/3/2020).

Bandarlampung – Dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 Terminal Induk Rajabasa Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang.

“Pada kegiatan ini kita di bantu BPBD Bandarlampung untuk bersama-sama menyemprot disinfektan di semua area terminal,”. Kata Kepala Terminal Induk Rajabasa Kota Bandarlampung, Denny Wijdan di Bandarlampung, Senin.

Adapun area yang disemprot disinfektan, lanjutnya, yakni area kedatangan, selasar pejalan kaki, loket-loket dan ruang tunggu penumpang dan juga bus.

Selain itu pihaknya pun telah memberlakukan jaga jarak (sosial distancing) Di ruang tunggu penumpang dengan memberikan jarak di kursi-kursinya serta di loket pembelian tiket juga diberlakukan hal yang serupa.

“Kita juga selalu memberikan himbauan-himbauan kepada para penumpang terkait pencegahan COVID-19 melalui toak yang ada terminal,” kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa langkah lainnya yang dilakukan oleh Terminal Induk Rajabasa guna mengantisipasi sebaran virus ini. Pihaknya telah menyediakan ruang isolasi untuk orang yang diduga terpapar oleh COVID-19.

Ditambah lagi, kata dia, Terminal Induk Rajabasa juga sudah terkoneksi dengan hotline COVID-19 center dan apabila ditemukan penumpang yang diduga terkena corona pihaknya akan segera menghubungi nomor tersebut dan orang tersebut akan dijemput oleh ambulance khusus dari provinsi.

“Hingga saat ini masih ada penumpang yang berasal dari pulau Jawa sebab memang akses pelayanan transportasi tidak ditutup,” kata dia. (Ant)