Chelsea Datangkan Ben Chilwell Seharga £50 Juta

Ben Chilwell Leicester Chelsea Gfx Wczl7qsb8hbc1ggykt732jx6b

London, etalaseinfo.com – Chelsea resmi mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City dengan nilai transfer mencapai angka £50 juta.

Bek kiri berusia 23 tahun itu sudah meneken kontrak lima tahun dengan The Blues setelah mencapai kesepakatan dengan The Foxes pada pekan ini.

Chilwell merupakan lulusan akademi Leicester dan menjadi pemain kunci untuk tim senior, dengan tampil 123 kali dan membawa klub meraih gelar Liga Primer Inggris pada 2016.

Chilwell mengaku senang bisa bergabung ke Stamford Bridge.

“Saya senang bisa bergabung ke Chelsea di saat yang sangat menyenangkan untuk klub ini,” ujar Chilwell di laman resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda, skuad dinamis yang dipimpin Frank Lampard di saat kami bersaing untuk gelar pada musim depan. Saya tidak sabar untuk memulai dan semoga tidak lama lagi kami akan bermain di depan fans Chelsea di Stamford Bridge.”

Chilwell merupakan pemain ketiga yang direkrut Chelsea pada musim panas ini, setelah Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

“Kami sangat senang bisa menyelesaikan rekrutan ketiga ke dalam skuad kami yang menarik untuk musim mendatang,” ujar direktur Marina Granovskaia.

“Ben memiliki banyak pengalaman bermain di level top di Liga Primer, Liga Champions, dan di level internasional, meski usianya masih muda.”

“Kami yakin Ben akan beradaptasi dengan sangat cepat untuk menjadi pemain Chelsea dan dengan jadwal pertandingan musim 2020/21 yang sangat sibuk, ia adalah tambahan yang fantastis untuk skuad yang diperlukan untuk menantang demi mendapatkan gelar.”

Chelsea diyakini melakukan negosiasi yang lebih positif terkait transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. 

Klub asal London itu juga akan segera mengumumkan perekrutan Malang Sarr setelah kontraknya dengan Nice berakhir pada pengujung musim 2019/20 dan ia menyepakati kontrak lima tahun dengan Chelsea, meski sang bek akan dipinjamkan untuk musim mendatang.

Chelsea juga diyakini akan berusaha mendatangkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhir usai pertandingan final Liga Champions lawan Bayern Munich. (Goal)

Share