Chelsea Menang Telak 4-0 Atas Sevilla

Seville, etalaseinfo.com – Chelsea menghajar Sevilla dengan skor telak 4-0 dalam duel matchday 5 Grup E Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/2020). Bermain tandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, The Blues justru tampil superior.

Keempat gol Chelsea diborong oleh Olivier Giroud, satu di babak pertama, tiga berikutnya di babak kedua. Striker yang kerap dicadangkan Frank Lampard ini terbukti belum habis.

Laga ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Hanya kemenangan ini memastikan langkah Chelsea sebagai juara grup.

Chelsea hanya butuh 8 menit untuk mencetak gol pembuka. Awalnya Sevilla menyerang, Chelsea berhasil mencuri bola dengan gebrakan Havertz.

Gelandang Jerman ini kemudian mengirim bola untuk Giroud yang berada di posisi matang di kotak penalti lawan, finishing-nya pun mematikan ke sudut tiang jauh. Gol! Sevilla 0-1 Chelsea.

Gol ini membuat Chelsea bermain kian percaya diri. 20 menit pertma jadi milik The Blue, Sevilla hanya bisa membawa bola di wilayah mereka sendiri.

Serangan intens Chelsea melahirkan beberapa peluang, termasuk sepakan Pulisic di menit ke-27 yang masih bisa dihentikan Pastor.

Sevilla mulai balas menyerang dengan memanfaatkan kedua sisi sayap, tapi pertahanan Chelsea masih terlalu rapi. Kreativitas Sevilla kurang karena bermain terlalu hati-hati.

Chelsea, meski lebih banyak menguasai bola, tidak benar-benar menciptakan peluang matang selain untuk gol Giroud.

Babak pertama berakhir. Skor 0-1 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai masih dengan dominasi Chelsea, meski tempo pertandingan tidak setinggi babak pertama. Sevilla mulai berani membawa bola, Chelsea pun mencoba meningkatkan tempo.

Menit ke-54, Chelsea akhirnya menemukan gol kedua mereka. Menerima boal operan Jorginho, Kovacic kemudian mengirim bola untuk Giroud yang mampu mengecoh Gomez untuk mencungkil bola mengecoh Pastor. Gol! Sevilla 0-2 Chelsea.

Gol kedua The Blues ini langsung mengubah arah pertandingan. Sevilla merespons dengan pergantian pemain dan meningkatkan intensitas serangan mereka.

Mesin Giroud jelas sedang panas pada laga kali ini. Striker Prancis ini membungkus hattrick-nya di menit ke-74 dengan memaksimalkan operan Kante di tengah kepungan dua bek lawan. Gol! Sevilla 0-3 Chelsea.

Chelsea belum puas dengan tiga gol. Menit ke-83 mereka mendapatkan hadiah penalti usai Giroud dijatuhkan di kotak penalti. Giroud sendiri maju sebagai algojo dan melepas tembakan ke sudut kanan atas. Gol! Sevilla 0-4 Chelsea, gol keempat Giroud dalam laga ini.

Sevilla mencoba melawan di sisa laga, tapi Chelsea sudah di atas angin dan bertahan dengan baik. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 4-0 untuk kemenangan The Blues.

Susunan pemain

SEVILLA (4-3-3): Alfonso Pastor; Jesus Navas (59′ Jules Kounde), Sergi Gomez, Diego Carlos, Karim Rekik; Ivan Rakitic (75′ Oliver Torres), Nemanja Gudelj, Oscar Rodriguez (60′ Joan Jordan); Franco Vazquez (66′ Munir El Haddadi), Youssef En-Nesyri, Oussama Idrissi (60′ Lucas Ocampos).

CHELSEA (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Emerson; Mateo Kovacic (67′ Hakim Ziyech), Jorginho (85’Billy Gilmour); Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz (68′ N’Golo Kante), Christian Pulisic (68′ Mason Mount); Olivier Giroud (84′ Timo Werner). (BN)

Bagikan