Comeback Daley Blind Setelah Operasi Jantung

0
1

Amsterdam, etalaseinfo.com – Daley Blind mengaku sangat senang bisa bermain kembali saat timnya menang 3-0 atas Vitesse Arnhem di KNVB Bekker, Rabu (12/2). Itu adalah laga pertamanya setelah menjalani operasi jantung.

Blind didiagnosis mengalami masalah pada jantungnya setelah mengeluh pusing saat Ajax takluk 1-0 dari Valencia di Liga Champions pada 10 Desember lalu. Ia dioperasi pada 21 Desember untuk dipasangi subcutaneous implantable defibrillator pada jantungnya.

Dua bulan setelahnya, mantan bek Manchester United ini akhirnya kembali merumput di laga kontra Vitesse, dengan masuk menggantikan Ryan Gravenberch di menit ke-77.

“Saya sangat bahagia bisa kembali ke lapangan,” kata Blind kepada Fox Sports Netherlands.

“Saya sangat ingin kembali bermain. Saya sempat sedikit tegang sebelumnya, tapi karena saya tahu akan bermain, saya antusias untuk menjalaninya.”

Lebih lanjut, Blind mengaku bersyukur karena kondisi penyakitnya tidak berlarut. “Saya merasa positif selama ini dan lebih sibuk untuk mempersiapkan comeback. Dokter sampai harus menahan saya untuk tidak memaksa diri,” ungkapnya.

“Saya rindu bermain, rindu rekan-rekan saya, rindu berada di lapangan. Saya ingin terus berlatih karena saya belum siap bermain 90 menit,” imbuh Blind. (Goal)