Cristiano Ronaldo Sindir Lionel Messi Yang Cuma Sukses Di Satu Klub

0
4

Turin, etalaseinfo.com – Cristiano Ronaldo menyuarakan opini pribadi yang cukup tajam terkait rivalitas abadinya dengan Lionel Messi.

Secara tersirat, Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya lebih hebat ketimbang Messi karena mampu meraih kesuksesan di berbagai klub. Menurutnya, itulah hal utama yang membedakannya dengan Messi. 

Keberhasilan meraih lima gelar Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid jadi tolok ukur Ronaldo. Adapun Messi sukses meraih empat gelar Liga Champions yang semuanya diraih bersama Barcelona.

“Terkait Messi, dia adalah pemain hebat. Bukan hanya karena raihan Ballon d’Or, tapi juga karena dia selalu berada di level teratas selama bertahun-tahun. Persis seperti saya,” kata Ronaldo kepada DAZN dalam serial The Making Of.

“Perbedaannya, saya mampu bermain di klub yang berbeda dan saya juga memenangi Liga Champions di klub yang berbeda. Saya juga menjadi topskor Liga Champions enam kali beruntun.”

Terlepas dari itu, Ronaldo yang kini memperkuat Juventus tetap menjunjung respek tinggi terhadap Messi karena selalu konsisten menjadi rivalnya selama satu dekade terakhir.

“Belum pernah ada rivalitas sepakbola seperti ini yang berlangsung selama sepuluh tahun. Saya belum pernah melihat ada pemain yang mencetak 40 hingga 50 gol semusim, memenangi gelar, dan selalu berada di level teratas,” sambung Ronaldo.

“Itulah hal tersulit dalam sepakbola. Butuh kerja ekstra keras untuk terus berada di atas. Tubuh saya yang fit dan ideal ini tentu saja tidak jatuh dari langit! Saya mungkin bercanda, tapi ini benar, bahwa selalu ada kerja keras di balik raihan trofi,” imbuhnya. (Goal)