Curi Motor dan HP di Pringsewu, Warga Pesawaran Diringkus Polisi

Curi Motor Dan Hp Di Pringsewu Warga Pesawaran Diringkus Polisi

Pringsewu – Jajaran Polsek Pardasuka dan Tekab 308 Polres Pringsewu meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor dan ponsel berinisial AAW alias Deden (30), warga Pesawaran.

Selain mengamankan tersangka pada Selasa, 25 Agustus 2020, pukul 20.00 di kediamanya. Polisi juga menyita barang bukti dua unit sepeda motor, dan satu unit ponsel.

Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, menyatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari korban Sofya Laila (39), PNS warga Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu pada 28 Juli 2020.

“Setelah polisi melakukan penyelidikan akhirnya tersangka bisa diamakan di kediamannya di Desa Kubu Batu Kecamatan Way Hilau, Pesawaran,” ungkap Kapolsek, Rabu, 28 Agustus 2020.

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian saat akan berangkat kerja sekitar pukul 07.00 wib, korban mendapati sepeda motor merk Honda Beat Nopol BE 6510 UM warna hitam yang sebelumnya diparkir di ruang tamu sudah tidak ada. Lalu, pintu rumah sudah terbuka serta handle kunci rumah juga rusak. Selain motor, ternyata satu unit HP merk Oppo A5S milik anak korban juga hilang.

“Atas kejadian tersebut korban mengaku merugi sekita Rp9 juta,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka AAW mengakui membobol rumah korban, dan menggasak sepeda motor serta ponsel. Dalam aksinya, pelaku bersama satu orang rekannya dan saat ini masih dalam pengejaran polisi. Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya polisi menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (LP)

Share