Curi Motor, Remaja di Tanjung Bintang Ditangkap

Tanjung Bintang – Maling sepeda motor di Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, remaja warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, ditangkap polisi. 

Kapolsek Tanjung Bintang AKP Talen Hafidz mengungkapkan pelaku pencurian sepeda motor YS (18) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung. 

“Pelaku beraksi di wilayah hukum Polsek Tanjung Bintang,” ujarnya, Rabu 14 Oktober 2020. 

Kejadian pencurian bermula pada saat korban Mei Diantasia (33) warga Dusun Giri, Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, parkirkan sepeda motor miliknya di pasar kecamatan setempat, Sabtu 5 Oktober 2019 silam, sekitar pukul 05.30.

“Kejadiannya tahun lalu, pada saat korban belanja di pasar,” ujarnya. 

Usai belanja, korban kaget sepeda motor Honda Beat BE-5433-OG sudah tidak ada di tempat parkiran dekat kios penggilingan daging di pasar Tanjung Bintang. 

“Atas kejadian dialaminya, korban melaporkan ke Mapolsek,” kata dia. 

Identitas dan keberadaan tersangka berhasil diendus tim Unit Reskrim Polsek Tanjung Bintang dan lakukan penangkapan di Dusun Tanjungharapan, Desa Jatibaru kecamatan setempat, Senin 12 Oktober 2020, sekitar pukul 23.00 WIB. 

“Setelah lama dicari, akhirnya kami berhasil meringkusnya,” ujarnya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dan pengakuan tersangka, pada saat beraksi lakukan pencurian sepeda motor milik korban dilakukan bersama rekannya JS (DPO). 

“Tersangka mengaku bersama seorang rekannya lakukan aksi pencurian,” katanya. 

Tersangka berikut barang bukti berupa 3 potong celana panjang dan 1 potong celana pendek jeans warna Biru yang dibeli dari hasil penjualan sepeda motor curian sudah di amankan di Mapolsek Tanjung Bintang. 

“Kami juga mengamankan foto copy STNK dan BPKB motor milik korban dan kunci leter T,” ujarnya. (LP)

Bagikan