Daftar 10 Pemain Kandidat Peraih Trophee Yachine

0
24

Manchester, etalaseinfo.com – Alisson Becker, Jan Oblak dan Ederson berada di antara para pemain dalam nominasi Trophee Yachine, penghargaan baru untuk kiper yang digagas oleh France Football, organisasi Ballon d’Or.

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris, Marc-Andre ter Stegen-nya Barcelonadan penjaga gawang Bayern Munich Manuel Neuer juga bersaing untuk penghargaan ini.

Yang menarik, para pemain yang berada dalam daftar nominasi ini, tetap memenuhi syarat untuk juga masuk dalam lis kandidat peraih penghargaan utama, Ballon d’Or. Lloris, Alisson dan ter Stegen mengisi daftar calon peraih Ballon d’Or edisi tahun ini.

Oblak bersama Samir Handanovic, kiper Inter Milan, menjadi duo Slovenia yang melengkapi daftar nominasi peraih Trophee Yachine.

France Football memperkenalkan penghargaan baru ini pada bulan lalu. Penamaan Yachine diambil dari nama kiper legendaris Lev Yashin, yang bermain untuk Uni Soviet antara 1954 dan 1967, sebagai satu-satunya penjaga gawang yang berhasil memenangkan Ballon d’Or pada 1963.

Kiper Liverpool Alisson sempat bersaing dengan Ederson dan ter Stegen untuk memerebutkan penghargaan FIFA Best Goalkeeper bulan lalu, di mana nama pertama didaulat sebagai pemenang.

Berikut daftar lengkap kandidat peraih Trophee Yachine:

Alisson (Liverpool/Brazil) , Manuel Neuer (Bayern Munich/Germany), Ederson (Manchester City/Brazil), Andre Onana (Ajax/Cameroon), Wojciech Szczesny (Juventus/Poland), Jan Oblak (Atletico Madrid/Slovenia), Kepa Arrizabalaga (Chelsea/Spain), Samir Handanovic (Inter Milan/Slovenia), Hugo Lloris (Tottenham/France), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona/Germany). (Goal)