Dandim 0410/KBL Harap Rakyat Dapat Rasakan Manfaat Dan Keberadaan TNI

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes saat di mintai keterangan di Markas Kodim 0410/KBL, Senin. (5/10/2020).

Bandaelampung – Dandim 0410 Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung Kolonel Inf Romas Herlandes berharap di perayaan hari ulang tahun ke-75 ini masyarakat dapat lebih merasakan manfaat dan keberadaan TNI.

“Tentunya kami ingin masyarakat semakin merasakan keberadaan dan kemanfaatan TNI bersama mereka,” kata Dandim 0410/KBL Romas Herlandes, di Bandarlampung, Senin.

Sehingga, lanjut dia, apa yang menjadi tujuan Indonesia yakni menjadikan bangsa yang makmur, adil bagi masyarakatnya dan disegani oleh negara lainnya ke depan dapat terwujud.

“Hal itu, sesuai dengan tema HUT ke-75 TNI kali sinergi untuk negeri,” kata dia 

Ia mengatakan bahwa dengan membangun kerja sama antara seluruh komponen terkait maka tujuan negara yang ada di Pancasila dan UUD 1945 alenia ke empat yaitu membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Kemudian, lanjut dia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial dapat terwujud.

“Apalagi target bangsa kita di 100 kemerdekaannya untuk dapat mencapai hal tersebut maka kita berdoa bersama agar apa yang menjadi cita-cita bangsa kita dapat tercapai sesuai target dan menjadi negara yang disegani oleh dunia,” kata dia. (Ant)

Bagikan