Daniel Alves: Harusnya Neymar Diperlakukan Seperti Lionel Messi

0
5

Paris, etalaseinfo.com – Bek Paris Saint-Germain Daniel Alves merasa bahwa Neymar belum diperlakukan dengan semestinya oleh rekan-rekan yang lain. Menurutnya, pemain seperti Neymar harus mendapat perlakuan spesial seperti halnya megabintang Barcelona Lionel Messi.

Selama dua musim berkarier di Prancis, Neymar mampu membantu PSG merajai kompetisi domestik, tetapi selalu kesulitan ketika bermain di Liga Champions. Dia juga sulit membawa timnas Brasil berprestasi.

Cedera membuat Neymar tak bisa berkontribusi banyak saat PSG memasuki fase krusial di Liga Champions. Musim lalu, mereka disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.   Sementara di musim ini, PSG juga terhenti di babak yang sama oleh Manchester United.

Adapun bersama Brasil di Piala Dunia 2018, namanya lebih terkenal karena reaksi berlebihan saat dilanggar ketimbang gol-golnya. Brasil pun harus mengakui keunggulan Belgia di perempat-final. Meski begitu, Alves meyakini Neymar telah disalahpahami oleh rekan-rekannya.

“Di sini, belum semua orang memahami Neymar. Ketika bola berada di kaki pemain seperti dia, seperti ada aroma jamur truffle,” ujar Alves kepada RMC Sport.

“Apa yang terjadi mirip dengan Messi. Di sekitar Messi, selalu ada pemain lain [yang selalu mendukungnya].”

“Di sini, kami tidak mengerti bahwa Neymar selalu membutuhkan bola dan dia akan memberi apa yang tidak Anda miliki. Saya memberinya bola, dan dia melakukan apa yang diinginkannya.”

“Jika Messi kehilangan bola, kami berlari untuk mendapatkannya kembali dan mengembalikannya [untuk membiarkannya] menciptakan sesuatu.”

Saat ini, Neymar masih absen sejak Januari karena mengalami cedera kaki, mirip seperti yang dialaminya musim lalu. Mantan striker Barcelona tersebut sudah kembali berlatih dan diperkirakan akan pulih tepat waktu jelang akhir musim Ligue 1. (Goal)