Dapat Kode 2024 dari Jokowi, Sandiaga: Baru Selesai Pilpres

0
2

Jakarta – Sandiaga Uno menanggapi sapaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang indikasikan dirinya sebagai Capres 2024. Dia menilai Jokowi hanya merangkul semua elemen bangsa selepas Pemilu 2019.

“Saya ingin sebetulnya, tentunya presiden juga sudah mengatakan 2024 masih lama, dan saya sangat setuju pada pak presiden jadi saya ingin kita narasinya politik. Karena kita baru selesai kontestasi pilpres 2019, ini saatnya kita membangun bangsa dengan penuh rasa persatuan dan kesatuan,” kata Sandiaga kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Sandiaga mengatakan perkataan Capres 2024 oleh Jokowi juga sebagai upaya mempersatukan semua elemen bangsa. Dia tidak ingin spekulasi itu keluar terlalu dini.

“Apa yang disampaikan pak presiden itu merangkul ya, merangkul seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu. Ini tugas kita empat tahun ke depan, jangan kejebak lagi bicara politik 2024, terlalu dini, dan akhirnya ada potensi memecah belah kita,” ucap Sandiaga.

Sandiaga mengaku saat ini akan berfokus terlebih dulu untuk bekerja dan memberi kontribusi di luar pemerintahan.

“Kita fokus saja pada bekerja nyata, di manapun kita berada baik saya di luar sekarang, maupun siapapun yang di dalam pemerintah ini diberikan kesempatan untuk bekerja nyata berkontribusi pada bangsa,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam acara HIPMI, Jokowi menimpali Kepala BPKM yang juga mantan Ketum HIPMI, Bahlil Lahadalia, yang menyinggung kontestasinya dengan Sandiaga di Pilpres 2019. Menanggapi Bahlil, Jokowi menyapa Sandiaga Uno dengan berpesan ‘hati-hati 2024’.

Selain itu, Jokowi meyakini pernyataan Bahlil bahwa penggantinya di 2024 akan berasal dari kalangan HIPMI, tapi dia tidak menyebutkan nama. Sandiaga adalah mantan pengurus HIPMI.

Sementara itu, BG sebagai Ketua PB Esport Indonesia juga berbicara soal politik ketika menyapa Sandiaga dalam acara pelantikan pengurus PB Esport periode 2020-2024. Dia menyinggung Sandiaga sambil bicara soal calon kuat presiden penerus.

“Presiden kemarin sudah menyatakan Bapak Sandiaga Uno ini sebagai yang calon punya peluang yang sangat kuat menjadi presiden penerus, begitu. Kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan kekuatan dari e-sport, kelompok milenial dan gen-Z akan bersatu untuk menangkan Pak Sandiaga Uno,” kata BG, Sabtu (18/1). (Dtk)