David Luiz Membelot Ke Arsenal

0
4

London, etalaseinfo.com – David Luiz menuntaskan kepindahan mengejutkan dari Chelsea ke rival Arsenal dengan kesepakatan senilai £8 juta.

Pemain Brasil itu bergabung ke Emirates dengan ikatan kontrak dua tahun dan dia merupakan pembelian kedua di hari tenggat transfer setelah sebelumnya Kieran Tierney resmi berlabuh di London Utara.

The Gunners menambahkan tiga palang pintu baru di lini pertahanan mereka pada musim panas ini setelah sebelumnya juga mengamankan tanda tangan William Saliba dari Saint-Etienne, meski remaja 18 tahun itu dikirim balik ke klub Prancis tersebut untuk menjalani musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman.

Kontras dengan Saliba, David Luiz mungkin menuju pengujung kariernya, tetapi bek Brasil itu punya segudang pengalaman di Liga Primer setelah mengumpulkan 160 penampilan bagi Chelsea dalam dua periode dia di Stamford Bridge.

Manajer Arsenal Unai Emery menyambut dengan suka cita rekrutan baru klub, terutama soal pengalaman sang defender.

“David punya banyak pengalaman dan saya tak sabar untuk bekerja dengan dia lagi. Dia adalah pemain yang saya kenal dengan baik dan akan menambah kekuatan di lini pertahanan kami,” tutur pria Spanyol itu di laman resmi klub.

Emery dan David Luiz bekerja bareng ketika keduanya bernaung di Paris Saint-Germain. Pemain berusia 32 tahun itu memenangkan satu titel Liga Primer, Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea, yang sebetulnya baru saja dia kembali perkuat dengan ikatan kontrak dua tahun pada Mei lalu. (Goal)