Daya Tampung 2 RS Rujukan Covid-19 di Bandar Lampung Penuh

Daya Tampung 2 Rs Rujukan Covid 19 Di Bandar Lampung Penuh

Bandar Lampung – Dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Bandar Lampung sudah tak mampu lagi menampung jumlah pasien yang terpapar virus korona. Hal itu tidak lepas dari meningkatnya kasus Covid-19 di ibu kota Lampung itu.

“Rumah Sakit Immanuel saat sudah penuh, begitu juga Rumah Sakit Urip Sumoharjo sudah tidak bisa menampung pasien Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Edwin Rusli, Kamis, 10 September 2020.

Dia mengungkap pihaknya telah menyiapkan antisipasi. “Bila ada pasien positif yang bergejala akan kami sebar ke rumah sakit rujukan lainnya yang masih bisa menampung karena di Bandar Lampung ada sekitar tujuh rumah sakit rujukan Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan, untuk pasien tanpa gejala dianjurkan melakukan isolasi mandiri. Namun, dengan catatan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Bandar Lampung sudah mencapai 207 orang. Dari jumlah itu, 147 orang sembuh dan 13 pasien meninggal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, mengungkapkan jumlah tempat tidur yang tersedia untuk pasien covid-19 di rumah sakit rujukan se-Lampung ada 357 kasur. Dari jumlah itu hingga kini baru terisi 74 tempat tidur. 

“Kami masih memiliki 283 tempat tidur dari 36 rumah sakit rujukan di seluruh Lampung,” kata dia. (LP)

Share