Dessy Afriyanti Adipati Senam Lansia Dikampung Bumi Merapi Kecamatan Baradatu

0
4

Way Kanan, etalaseinfo.com – Ketua Tim Penggerak PKK Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengatakan Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan kita hidup produktif secara sosial dan ekonomis. 

Hal tersebut dikatakan Dessy dalam sambutannya saat mengikuti senam lassia di Baradatu Way Kanan, jum’at 8-11-2019.

Pola hidup sehat sangatlah penting bagi tubuh kita, dan   untuk itu menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu hal penting yang harus selalu kita upayakan agar berbagai perubahan yang dialami  dalam beraktivitas tetap normal dan stabil.

Harus kita akui bahwa  saat ini kita dan sebagian orang beralasan, karena tidak punya banyak waktu luang, malas,  sehingga tidak  melakukan aktivitas olahraga 
Padahal untuk kita ketahui Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. 

Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu, supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.

Senam bukanlah sesederhana yang dipikirkan banyak orang. 

Senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk mengoptimalkan perkembangan tubuh manusia, 
Pada Hari ini  kita akan  senam bersama yang merupakan bagian tindakan sistematis dan terencana yang kita lakukan dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat, untuk meningkatkan kualitas hidup.

Senam yang kita lakukan pada hari ini setidaknya dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes. Serta yang paling penting dapat meningkatkan suasana hati lansia. 

Karena  olahraga memang diketahui dapat membantu melepaskan hormon bahagia, salah satunya adalah hormon dopamin. senam lansia  juga dapat membantu meningkatkan daya ingat para orang tua dan  menjadi  salah satu latihan fisik yang dapat membakar kalori dan melatih otot jantung.

Lebih jauh Desy berpesan  agar para peserta dapat mengikuti  kegiatan dengan sebaik-baiknya.   Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan rahmat dan kesehatan kepada kita semua, tutupnya
(MS)