Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang Beri Beasiswa

0
4
Pemberian beasiswa kepada 30 anak-anak berprestasi dalam rangka HUT Dharmayukti Karini ke-17.

Bandarlampung – Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang memberikan bantuan berupa beasiswa kepada sebanyak 30 anak-anak berprestasi.

“Program kita berikan nama Bantuan Dana Bagi Sosial (BDBS) bagi anak-anak di lingkungan pengadilan,” kata Ketua Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang, Wiwiek Woeryani Timur Pradoko di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan acara yang digelar di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang itu dihadiri langsung oleh 30 anak-anak mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Pemberian bantuan beasiswa itu terdiri dari tiga lingkungan pengadilan yakni Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

“Beasiswa mulai dari Rp250 ribu hingga Rp550 ribu. Dana kita hasilkan dari bapak-bapak hakim dan pegawai yang kita sisihkan untuk anak-anak. Ke depan harapan saya anak-anak bisa lebih semangat dan bisa meneruskan cita-cita nya,” kata dia.

Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang Timur Pradoko mengatakan ke depan Dhamayukti Karini bisa lebih menunjukkan identitas diri dengan performen dan mengajak kepada semua anggota untuk bangga terhadap organisasinya.

Acara HUT ke-17 tersebut dihadiri oleh para ketua pengadilan yakni Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), serta panitera, para Hakim, dan para staf pengadilan setempat. (ANT)