Di 26 TPS Prabowo ungguli Jokowi

0
8

Bandarlampung – Sebanyak 26  tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Utara pasangan nomor urut 01  Prabowo Subianto-Sandiaga Salaudin Uno unggul dari pasangan nomor urut 02 Joko Widodo-Ma’aruf Amin yaitu 3.476 suara dengan 1.440 suara.

Berdasarkan pantauan di sejumlah TPS di Bandarlampung, Rabu, menunjukkan beberapa TPS pasangan nomor urut 02 unggul jauh dari pasangan nomor urut 01 Seperti di TPS 101 Lampung Utara Jokowi-Ma’aruf 32 suara-Prabowo-Sandiaga 142 suara. 

Kemudian di Kecamatan Tanjung Seneng, Bandarlampung ada di TPS 17 perolehan suara pasangan nomor 01 yaitu 48 suara, pasangan nomor urut 02 yaitu 144 suara.

Sementara untuk di Natar, Lampung Selatan pasangan nomor  01 yaitu enam suara dan pasangan nomor urut 02 yaitu 257 suara.

Putra salah satu masyarakat Bandarlampung, menyambut baik penyelenggaraan pemilu 2019, karena berjalan dengan lancar dan damai. “Saya lihat, semua berjalan dengan semestinya. Warga semangat mengikuti pesta demokrasi,” katanya. Dijelaskan, pemilu serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden,  DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Nurul warga Natar, Lampung Selatan mengatakan pemilu ini merupakan yang kedua untuk menentukan pemimpin mendatang. “Saya  mencoblos untuk kedua kalinya. Pertama hak suara saya salurkan pada pemilihan gubernur dan saat ini Pemilu serentak 2019. Ia berharap, ke depan pemimpin bisa memperhatikan rakyat kecil, dan bisa mempercayai suara rakyat untuk pembangunan Indonesia ke depannya.(Ant)