Di duga Ketua Kelompok Tani Sidomukti IV Selewengkan Traktor Bantuan

Lampung timur etalaseinfo.com – Sumadi selaku Ketua Kelompok Tani Sidomukti lV Desa Rantau Jaya Udik Dua (2) Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, diduga selewengkan bantuan alat pertanian jenis traktor roda empat pada tahun 2019 silam.

Dalam penelusuran awak etalaseinfo.com, saat ditemui, Ketua Kelompok Tani saudara Sumadi mengatakan, bahwa ia tidak pernah menerima bantuan alat pertanian jenis traktor roda empat, dan dia juga bukan Ketua Poktan/Gapoktan atau Ketua Kelompok Tani Sidomukti lV.

“Saya hanya anggota Kelompok Tani biasa dan juga tidak tau siapa yang masukin nama saya, serta yang mendaftarkan sebagai Kelompok Tani itu juga tidak tau”, katanya. Selasa,
(23/2/2021).

Tambahnya, “Tiba-tiba nama saya dimasukin sebagai Kelompok Tani dan yang mendaftarkannya juga bukan saya, tapi tetangga sebelah yang mendaftarkan saya sebagai Kelompok Tani”, ujarnya.

Perlu di ketahui bahwa dalam daftar catatan data sebagai penerima bantuan di tahun 2019 silam, untuk bantuan yang berjenis traktor roda empat Desa Rantau Jaya Udik 2 (Dua), penerimanya Sumadi yang beralamat Dusun 4 (Empat) Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Lanjut Sumadi, “Bahwa ia mau di buatkan surat pernyataan besok aja saya ngomong dulu sama pak Kadesnya, dan saya gak mau buat surat pernyataan kalau saya belum ngomong sama pak Kades”.

“Kalau gak besok sampean kesini lagi aja kita jelasin bareng pak Kadesnya masalah ini, dan apa yang saya sampaikan ini saya siap bertanggungjawab, bahwa benar saya tidak pernah menerima bantuan di tahun 2019 itu”, tutupnya. ( tim / yus )