ASN Di Lampung Timur Wajib Sosialisasikan 3M

Sukadana – Seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN)di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Timur, diminta  agar mensosialisasikan  disiplin  penerapan protokol kesehatan 3M yaitu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lamtim, Muhammad Ridwan, Minggu (11/10/2020) menjelaskan, dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19  seluruh  ASN di jajaran Pemkab Lamtim  memang diminta untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M.

Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 3M kepada seluruh ASN tersebut  selalu disampaikan oleh Pjs Bupati Lamtim, Freddy dalam berbagai kesempatan.

Dimana,  di dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD),  para ASN selalu diingatkan dan diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehtan 3M dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak serta  rajin mencuci tagan dengan sabun sebelum atau sesudah bekerja.

Selain disiplin dalam menerpakan protokol kesehtan 3M di masing-masing OPD kata Ridwan, Pjs Bupati Lamtim Freddy, juga selalu meminta dan mengingatkan seluruh ASN agar dapat menjadi tauladan serta wajib  mensosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan 3M di berbagai kesempatan.

Artinya ASN diminta dan diingatkan tidak hanya disiplin dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M di kantornya saja. Tetapi juga diminta agar dapat mensosialisasikan  pentingnya displin penerapan protokol 3M di mana saja dalam berbagai kesempatan.

Misalnya saja di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing. ASN selain harus menjadi contoh dan teladan juga  wajib mensosialisasikan pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan 3M.

Kemudian dalam berbagai kegiatan, misalnya saja sedang beribadah di masjid, gereja , pura atau vihara, ASN yang melaksanakan ibadah di rumah ibadah itu juga wajib mengingatkan dan mensosialisasikan pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan 3M. 

Lalu pada berbagai kegiatan di tingkat desa, RT atau RW, ASN juga diminta wajib mensosialisasikan pentingnya disiplin  penerapan protokol kesehatan 3M.  

“Jadi  selain disiplin merpakan protokol  lesehatan 3M, Pjs Bupati Lamtim juga dalam berbagai kesempatan selalu meminta para ASN agar dapat menjadi tauladan serta juga wajib mensosialisasikan disiplin penerpaan protokol kesehatan 3M di berbagai kesempatan,” kata Ridwan. 

Bagikan