Di Lamsel, Penegakan Protokol Kesehatan Jadi Skala Prioritas

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Sukarandeg, Desa Kuala Sekampung, Sragi, Selasa, 6 Oktober 2020.

Kalianda – Jajaran Koramil 421-08/Palas bersama jajaran aparatur Kecamatan Sragi, dan aparatur pemerintah Desa Kuala Sekampung serta petugas kesehatan kecamatan setempat kembali menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Sukarandeg, Desa Kuala Sekampung, Sragi,┬áSelasa, 6 Oktober 2020.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan itu dilakukan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan masa pandemi covid-19.

Sersan Kepala (Serka) Basuni mengatakan pandemi covid-19 hingga kini belum tuntas. Maka, untuk memutus penyebaran covid -19 dibutuhkan pencegahan dan penanggulangannya dengan cara penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabu, dan menjaga jarak aman.

“Jadi, kita semua dituntut wajib dalam upaya pencegahan dan  penanggulangan pandemi covdi -19. Karena,  hal ini semua merupakan upaya kita bersama dalam memeranginya. Protokol kesehatanlah yang akan dapat menyelamatkan kita dari penyebaran pandemi covid -19,”ujarnya.

Lebih lanjut dia, menjelaskan untuk tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sragi masih cukup baik. Kendati demikian, kita akan selalu memberikan peringatan kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Operasi yang kami lakukan ini semata -mata untuk keselamatan bersama dalam pencegahan penyebaran covid -19. Jika, ada masyarakat yang terjaring operasi tidak memakai masker dan mendapatkan hukuman sosial. Hal ini sebagai bentuk peringatan dan rasa kepedulian bersama agar masyarakat sadar akan keselamatan dari bahaya virus korona,” jelasnya. (LP)

Bagikan