Di Perumnas Way Halim, Pengunjung dan Pedagang Pasar Patuhi Prokes

Bandar Lampung – Pasar tradisional maupun pasar modern merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat. Kasus covid-19 di Lampung terus meningkat. Oleh karena itu, tempat umum seperti pasar, sudah seharusnya para pedagang maupun pembeli mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Senin, 12 Oktober 2020 di Pasar Perumnas Way Halim, Bandar Lampung pada para pengunjung dan pembeli mematuhi protokol kesehatan. Hal ini terlihat dari para pengunjung yang datang ke pasar memakai masker dan para pedagang saat melayani pembeli juga terlihat memakai masker.

Keadaan pasar pun terlihat cukup lengang atau tidak terlalu ramai, sehingga tidak ada kerumunan dari pembeli.

Masyarakat yang sudah mulai sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penularan covid-19 diharapkan terus berlanjut hingga pandemi ini berakhir.

Laila (22), salah satu pengunjung pasar mengaku selalu mematuhi protokol kesehatan saat ke luar rumah.

Ia selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer di dalam tasnya. Ia juga berharap agar tidak hanya ia yang mulai sadar tapi juga masyarakat lain.

Dia mengatakan bahwa ia merasa aman berbelanja di pasar jika melihat masyarakat di sekelilingnya juga ikut mematuhi protokol kesehatan.

“Saya si maunya yang lain juga kaya saya, pakai masker kalau keluar gitu. Tapi alhamdulillah saya liat di pasar ini pedagangnya juga sudah pada pakai masker, pembelinya juga. Jadi saya ngerasa aman aja belanja di pasar ini,” ujar Laila.

Satgas Covid-19 baru-baru ini mengampanyekan #ingatpesanibu. Pemerintah berharap kampanye ingat pesan ibu efektif mengajak masyarakat disiplin menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak, dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan, dan #cucitanganpakaisabun. (LP)

Bagikan