Di Pesisir Barat, Kunjungan Wisata Asing Anjlok

Kepala Kesbangpol kabupaten Pesisir Barat, Nurman Hakim. 

Krui – Kepala Kesbangpol kabupaten Pesisir Barat, Nurman Hakim mencatat total kunjungan warga negara asing (WNA) selama 2020 sebanyak 202 orang. Jumlah itu menurun drastis pada 2019 yang mencapai 619 wisatawan.

“Turun cukup banyak dampak dari Covid19 ini. Apalagi sekarang ada larangan WNA masuk Indonesia dari berbagai negara,” kata Nurman dikantornya, Rabu 6 Januari 2021.

Dia menjelaskan, beberapa kawasan yang kerap dikunjungi WNA adalah di wilayah kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan dan Tanjung setia, Pesisir Selatan. Sementara, kunjungan itu berasal dari Australia, Amerika Serikat, Malaysia, Francis, Afrika selatan, Ukraina, Spanyol, Irlandia, Jerman, Swedia, Brazil, Italia, Selandia Baru, Swiss, Portugis, Argentina, Inggris, Jepang, Finlandia, Irlandia, Israel, Belanda, Rusia dan lainnya. 

Dalam kunjungan itu, selama 2020 pihaknya memantau aktivitas WNA. “Kami mengecek didampingi PHRI ke hotel-hotel untuk melihat tujuannya sekedar berlibur dan berselancar saja. Sebab, terkadang ada juga yang melakukan penelitian,” kata dia. (LP)

Bagikan