Di Sejumlah SKPD, Pemkab Tubaba Sidak Protokol Kesehatan

Asisten I Pemkab Tubaba Agus Subagio, beserta beberapa staf dan dikawal polisi pamong praja (Satpol-PP), satu persatu memasuki kantor dinas di kompleks perkantoran Pemda Tubaba.

Panaragan – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dinas setempat. Hal ini untuk memastikan protokol kesehatan di lingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) berjalan.

Sidak dipimpin oleh Asisten I Pemkab Tubaba Agus Subagio, beserta beberapa staf, dan dikawal polisi pamong praja (Satpol-PP). Rombongan satu persatu memasuki kantor dinas di kompleks perkantoran Pemda Tubaba, Pulung kencana, Selasa, 13 Oktober 2020.

Kepala Dinas Sosial setempat, Somad menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dan disiplin pegawai pada SKPD lingkup Pemkab Tubaba.

Saat sidak, Agus meminta pegawai benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dengan penerapan 3M ( mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak).

“Sediakan thermogun di setiap akses masuk, lakukan pengecekan kepada setiap pegawai yang hendak memasuki kantor, semua menggunakan masker, serta biasakan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kantor,” katanya.

Selain itu, Asisten I dan tim memeriksa absensi, memeriksa kedisiplinan termasuk kedisiplinan didalam berpakaian, kelengkapan penunjang protokol kesehatan, dan mengecek seluruh ruangan.

Pihaknya ingin memastikan para ASN yang berada di ruangan masing-masing bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Kemudian pegawai diharapkan bekerja lebih baik meski dalam masa pandemi Covid-19.

“Diharapkan agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan ketat protokol kesehatan secara benar, salah satunya yaitu, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker upaya untuk pencegahan memutus mata rantai penularan covid-19,” ungkapnya.

Dalam sidak itu, ASN yang kedapatan melanggar protokol kesehatan langsung diberikan peringatan atau diberikan surat pernyataan berupa sangsi yaitu dalam 3 pilihan menyanyikan lagu Indonesia raya, Pancasila atau membersihkan ruangan kantor. (LP)

Bagikan