Di Tengah Wabah Covid-19, Masyarakat Diminta Selektif Memilih Restoran

Masyarakat Diminta Selektif Memilih Restoran Di Tengah Wabah Covid 19

Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengimbau masyarakat selektif memilih restoran di tengah pandemi covid-19 (korona). Restoran mesti dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Rumah makan atau kafe dilihat di sana tidak mematuhi protokol kesehatan sebaiknya Anda enggak usah datang,” ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu 13 September 2020.

Arifin menekankan restoran yang tidak menerapkan protokol kesehatan berpotensi menjadi sumber penyebaran covid-19. Protokol kesehatan yang harus diterapkan ialah jaga jarak, pembatasan jumlah pengunjung, dan lainnya.

“Jaraknya diatur, ada thermo gun untuk menyakini yang di dalam (restoran) suhu tubuhnya sehat, saat masuk harus siapkan cuci tangan, disediakan hand sanitizer, seluruh pekerja bertutup masker,” jelas dia.

Arifin mengakui tidak sedikit restoran yang sudah menaati protokol kesehatan. Bahkan sejumlah restoran mengembangkan teknologi untuk mendukung penerapan protokol kesehatan.

“Untuk cek daftar makanan tidak di daftar menu, tapi sudah pakai scan QR code di hp kita, kemudian sendok plastik sudah rapi, itu menunjukkan restoran semacam itu dia mempunyai itikad yang baik untun melakukan perubahan,” tutur dia. (LP)

Share